Iniesta Sebut Barcelona Harus Bermain Menyerang Melawan Juventus

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Iniesta Sebut Barcelona Harus Bermain Menyerang Melawan Juventus

Barcelona sedang berada dalam posisi yang tidak menguntungkan dalam menghadapi leg kedua perempat-final Liga Champions 2016/2017 melawan Juventus, Kamis (20/04). Kekalahan telak 3-0 pada leg pertama menjadi penyebabnya. Anak asuh Luis Enrique tersebut tentu harus meraih kemenangan setidaknya dengan skor 4-0 agar bisa lolos ke semi-final.

Namun, Lionel Messi dkk mempunyai pengalaman yang cukup baik dalam hal membalikkan keadaan. Mereka pernah melakukannya pada babak 16 besar Liga Champions ketika bertemu Paris Saint-Germain. Tertinggal 4-0 di leg pertama, Barcelona mampu meraih kemenangan 6-1 pada leg kedua. Hal inilah yang tentu akan coba diulang lagi oleh mereka.

Untuk mencapai target mereka meraih kemenangan telak pada leg kedua melawan Juventus ini. Sang kapten, Andres Iniesta percaya bahwa cara terbaik adalah dengan menyerang.

“Kami tidak bisa memiliki pendekatan lain untuk pertandingan kecuali menyerang,” tutur Iniesta pada konferensi pers sebelum pertandingan seperti dikutip oleh Football-Espana.

“Kami harus menyerang, membuat peluang sebanyak mungkin maka kita akan melihat apa yang Juventus lakukan atau tidak lakukan. Apakah mereka akan bertahan atau mencoba untuk menekan kami lebih tinggi, tapi pendekatan kami tidak akan berubah karena situasi menuntut hanya ada satu pendekatan.

“Kami tidak dapat merenungkan kemungkinan santai, kami harus mencoba untuk mencetak gol dan membatasi peluang lawan kami. Memang benar bahwa selama pertandingan, tergantung pada bagaimana itu berjalan, akan ada saat di mana kami juga perlu untuk menyerang lebih cepat atau lebih sabar, dengan lebih menguasai bola. Gaya sepakbola kami bermain sangat jelas dan itulah yang akan kami coba lakukan dari kick-off.”

Seperti kata Iniesta, menyerang adalah cara terbaik bagi Barcelona agar bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya. Namun, Barcelona tetap harus memperhatikan lini pertahanan. Jangan sampai mereka kecolongan yang malah akan semakin memberatkan langkah kesebelasan asal Catalan tersebut.

Foto: espnfc.com

Komentar