Kerinduan Pada Sosok Marco Reus

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Kerinduan Pada Sosok Marco Reus

Enam minggu adalah waktu yang cukup lama bagi Marco Reus dan Borussia Dortmund untuk saling berpisah. Maka tak heran, dalam laga melawan Eintracht Frankfurt, ia disambut oleh seantero pendukung Borussia Dortmund.

Selama beberapa musim ke belakang, Reus kerap menjadi winger andalan di skuat Dortmund. Kemampuan dribel yang andal, juga lihai dalam mencetak gol membuatnya begitu diandalkan, bahkan sejak era Jürgen Klopp. Sejak kepindahannya dari Borussia Monchengladbach pada 2012 silam, total ia sudah mencetak 83 gol dan 60 asis dalam 181 laga yang ia jalani bersama Dortmund di semua kompetisi.

Tak heran, ketika ia mengalami cedera dan harus absen dalam waktu yang cukup lama, ia cukup begitu dirindukan. Tusukan dan golnya begitu dinanti, dan hal ini pun diutarakan langsung oleh pelatih Dortmund saat ini, Thomas Tuchel. Ia menilai Reus dapat membuat pemain lain menjadi bermain lebih baik.

"Kami benar-benar merindukan dan membutuhkannya. Kami merindukan permainan level tinggi yang ia miliki. Ia membuat pemain lain menjadi bermain lebih baik. Anda tak bisa membayangkan betapa kami merindukan sosoknya. Kehadirannya di starting line-up tim akan menjadi tambahan energi tersendiri untuk kami," ujar Tuchel seperti disitat dari situs resmi Bundesliga.

Setelah enam minggu lamanya berkutat dengan cedera yang ia derita, Reus pun kembali ke starting line-up Dortmund dalam laga melawan Eintracht Frankfurt, Sabtu (15/4/2017). Kehadirannya disambut oleh gegap gempita suporter Die Borussen yang memadati Signal Iduna Park. Reus pun membuktikan kepada para suporter, dan juga kepada Thomas Tuchel, mengapa ia begitu dirindukan.

Tak sampai tiga menit berdiri di atas lapangan, Reus langsung mencetak gol dengan memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Christian Pulisic. Gol tersebut menjadi gol pembuka kemenangan Dortmund atas Eintracht Frankfurt dengan skor akhir 3-1. Walau tidak bermain penuh dan digantikan oleh Ousmane Dembele pada babak kedua, kontribusi Reus dinilai cukup baik dan semua pemain senang ia kembali ke skuat Dortmund.

"Kami sangat senang Marco (Reus) kembali ke skuat. Ia adalah pemimpin bagi kami semua. Kami sudah saling memahami satu sama lain dan tidak perlu bicara banyak bagi kami untuk saling memahami keinginan kami masing-masing di lapangan. Intinya kami senang bermain bersamanya," ujar Marcel Schmelzer.

Jelang leg kedua babak delapan besar Liga Champions menghadapi AS Monaco, kekuatan Reus akan dibutuhkan untuk mengejar defisit angka yang Dortmund dapat kala ditaklukkan AS Monaco 2-3 di Signal Iduna Park. Total 24 gol dari 42 pertandingan yang sudah ia jalani di Liga Champions, serta atribut-atribut positif yang Reus miliki diharapkan akan dapat membantu Dortmund lolos ke babak semifinal.

foto: @BVB

Komentar