Suporter Serang Pemain, Bastia vs Lyon Ditunda

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Suporter Serang Pemain, Bastia vs Lyon Ditunda

Pertandingan Ligue 1 pekan 33 antara SC Bastia vs Olympique Lyon, Minggu (16/04), harus ditunda setelah terjadi penyerangan dari suporter tuan rumah terhadap para pemain tim tamu. Insiden penyerangan tersebut terjadi dalam dua kesempatan yang akhirnya membuat pertandingan harus ditunda.

Penyerangan pertama terjadi ketika para pemain Lyon sedang melakukan pemanasan. Akibat dari penyerangan ini, pertandingan harus ditunda selama hampir satu jam. Pihak Lyon bahkan sempat menolak untuk bermain.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Lyon terkait penyerangan tersebut melalui akun twitter mereka.

“Suporter Bastia telah memasuki lapangan untuk menyerang pemain Lyon yang akan menyelesaikan pemanasan."

Namun setelah dilakukan pendekatan, pihak Lyon akhirnya bersedia untuk melanjutkan pertandingan. Sayangnya, pertandingan ini hanya bisa berjalan hingga 45 menit pertama berakhir saja. Hal ini dikarenakan, kembali terjadi insiden penyerangan terhadap pemain Lyon oleh suporter Bastia ketika babak pertama berakhir.

Setelah insiden ini terjadi, pihak penyelenggara pertandingan pun akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertandingan ini.

Bek Lyon, Jeremy Berthod menjelaskan insiden penyerangan kedua oleh para suporter Bastia kepada OL TV.

"Para pendukung Bastia menendang bola ke gawang [Mathieu] Gorgelin,” ujar Berthod.

"Dia dan Memphis [Depay] berusaha mengeluarkan mereka sebelum diserang oleh beberapa suporter Bastia lainnya.”

"Para pemain semua meringkuk bersama-sama. Kami dan staf semua sangat terkejut.”

"Tak satu pun dari kami ingin keluar dari ruang ganti dan kembali bermain."

Menanggapi insiden yang terjadi pada pertandingan ini, pihak Badan Liga Prancis (LFP) mengutuk kejadian tersebut. Dan akan melakukan investigasi lebih lanjut.

"LFP mengutuk, dalam istilah yang paling kuat, insiden yang terjadi,” bunyi pernyataan LFP seperti dikutip oleh ESPN FC.

Insiden suporter memasuki lapangan dan terjadinya keributan merupakan yang kedua bagi Lyon dalam kurun waktu seminggu terakhir. Sebelumnya pada pertandingan Liga Europa menghadapi Besiktas juga terjadi insiden suporter memasuki lapangan yang akhirnya berujung pada keributan antar suporter.


Baca juga: Invasi Lapangan yang Berujung Keributan di Lyon


Sementara itu, suporter Bastia sebelumnya juga pernah melakukan tindakan tidak menyenangkan. Mereka melakukan perbuatan rasisme terhadap penyerang OGC Nice, Mario Balotelli. Akibat dari insiden ini, mereka sudah mendapatkan hukuman yang cukup keras dari LFP. Tapi sepertinya mereka masih belum jera juga.

Foto: espnfc.com

Komentar