Ingin Balas Kekalahan 3-0 dari Juventus, Luis Enrique Siapkan Delapan Penyerang

Berita

by redaksi 69334

Ingin Balas Kekalahan 3-0 dari Juventus, Luis Enrique Siapkan Delapan Penyerang

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tampak sudah sangat menantikan laga leg kedua perempat final Liga Champions 2016/2017 antara timnya menghadapi Juventus. Di markas mereka, Camp Nou, Enrique akan berusaha membalikkan keadaan. Saat ini Barca memang tertinggal 3-0 atas kekalahan yang mereka derita di Juventus Stadium.

Enrique berpendapat bahwa peluang Barcelona untuk lolos ke semifinal belumlah habis. Walaupun begitu, ia menyadari Juventus memiliki lini pertahanan yang lebih solid dibanding Paris Saint-Germain yang mereka hancurkan 6-1 di Camp Nou untuk membalas kekalahan 4-0 di leg pertama.

"Kami sekarang sedang berada di fase tim yang agak terluka dan sedang berusaha mengembalikan kepercayaan diri kami. Peluang kami masih ada dan kemenangan ini [menghadapi Real Sociedad] menguatkan kami. Ini bisa menjadi awal untuk melakukan comeback," tukas Enrique seperti yang dikutip Football-Italia.

Untuk meraih kemenangan dan melakukan comeback, Enrique akan melakukan segala cara. Salah satunya adalah dengan memasang delapan penyerang. "Tentu di beberapa aspek pertandingan, kami sangat dekat untuk melakukan comeback. Kami akan mengambil risiko besar bahkan kami bisa saja menggunakan delapan penyerang, karena kami tidak boleh kalah," tutur Enrique.

"Para pendukung harus yakin pada para pemain, yang memenangkan segalanya. Kami ada sebuah kesebelasan dengan para juara. Kami perlu meningkatkan kualitas jika kami ingin membalikkan keadaan, tapi kami akan memberikan segalanya untuk laga ini," tambahnya.

Enrique memang agak kecewa dengan perlakuan pendukung Barcelona yang sebagian mulai memberikan teriakan negatif pada pemainnya. Oleh karena itu ia meminta dukungan dari semua pihak agar Camp Nou bisa memberikan teror nyata bagi Juventus, bukan malah memberikan tekanan pada pemainnya sendiri.

"Sekarang para pendukung memuji Paco Alcacer, tapi pada awalnya mereka tidak begitu. Apa yang berubah? Sekarang dia bermain dengan percaya diri. Para pemain jangan diragukan. [Michael] Laudrup disiuli pada musim pertama, begitu juga [Ronald] Koeman. Maka penting juga untuk melihat respon Andre Gomes terhadap siulan, siap atau tidak."

"Sandro [Ramirez] dan Munir [El Haddadi] juga disiuli akhir-akhir ini. Sangat memalukan mengkritisi pemain kalian sendiri, itu adalah hal terburuk yang dilakukan seorang pendukung pada seorang pemain di timnya sendiri," ujar Enrique.

Pada saat mengalahkan PSG 6-1 di Camp Nou, Enrique memuji semangat para pendukung Barcelona yang terus memberikan dukungan terhadap para pemainnya sampai akhirnya meraih hasil fantastis. Atas hal itulan mantan pelatih AS Roma tersebut mengingatkan para pendukung Barcelona agar kembali menyatukan suara agar Barca bisa kembali menorehkan hasil gemilang.

Komentar