Borussia Dortmund Ingin Kalahkan Eintrach Franfurt Agar Bisa Move On

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Borussia Dortmund Ingin Kalahkan Eintrach Franfurt Agar Bisa Move On

Setelah mengalami dua pertandingan yang sulit karena dikalahkan Bayern Munich dan AS Monaco, Borussia Dortmund akan mencari jalur kemenangannya kembali di Bundesliga 2016/2017 ketika menghadapi Eintracht Frankfurt di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (15/4). Kondisi Frankfurt pun sedang mengalami kesulitan karena belum pernah menang lagi sejak 1 Maret lalu melawan Arminia Bielefeld. Jika berhasil memperpanjang puasa kemenangan Franfurt, Dortmund berkesempatan menyalip posisi Hoffenheim yang menempati peringkat tiga klasemen sementara Bundesliga musim ini.

Dortmund sendiri berada di peringkat empat dengan raihan 50 poin dari 28 pertandingan. Jumlah poinnya itu cuma kalah satu angka dari Hoffenheim. Tapi Dortmund ada kemungkinan tidak bisa menurunkan enam pemainnya pada laga nanti. Andre Schurrle, Erik Drum dan Mario Gotze tidak bisa tampil karena masih menderita cedera. Begitu pun Marc Bartra pasti absen karena hukuman kartu dan masih menjalani perawatan akibat kejadian ledakan bus pada ajang Liga Champions pertengahan pekan lalu.

Sementara kondisi Marco Reus dan Sebastian Rode masih diragukan untuk diturunkan pada laga nanti karena masih dalam tahap pemulihan. Kendati demikian, Julian Weigl dan Lukasz Piszczek sudah bisa dimainkan kembali. Badai cedera Frankfurt pun tidak kalah hebatnya. Lima pemain dipastikan absen karena cedera, yaitu Anderson, Alexander Meier, Makoto Hasebe, Slobodan Medojevic dan yanni Regasel. Maka dari itu Dortmund diperkirakan bisa memetik kemenangan untuk menutupi lubang mental yang dihasilkan dari dua pertandingan sebelumnya.

Kemenangan juga akan menjadi obat move on dari Dortmund atas kejadian ledakan busnya yang akan membuat laga nanti lebih emosional. Thomas Tuchel selaku Pelatih Dortmund pun merasa hari-hari skuatnya sedikit lebih aneh setelah insiden ledakan tersebut. Ia juga berusaha mencari cara untuk mengatasi mental para pemainnya agar kembali normal, bersuka cita dan menemukan makna permainan sepakbola. Tuchel pun memuji skuatnya karena sudah melakukan penyembuhan mental dengan caranya masing-masing semaksimal mungkin.

"Tentu kami mencoba untuk mengalihkan perhatian diri dengan latihan dan menemukan jalannya kembali. Kami mulai mengatur pikiran kepada Franfurt. Sangat tidak nyaman bermain melawan Frankfurt dan mereka bermain dengan penuh potensi di sepanjang musim ini. Mereka memiliki beberapa pemain kunci yang cedera, itulah sebabnya mereka memiliki beberapa kelemahan yang tidak terlihat di paruh pertama musim ini," ujar Tuchel seperti dikutip dari ESPN FC.

Sumber lain: Real Sport

Komentar