Kessie Akan Menjadi Sorotan Utama pada Laga AS Roma vs Atalanta

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Kessie Akan Menjadi Sorotan Utama pada Laga AS Roma vs Atalanta

Serie A 2016/2017 giornata 32 memang akan menyuguhkan sebuah pertandingan menarik bertajuk derby della madonnina antara Inter Milan vs AC Milan. Namun, selain pertandingan ini ada satu pertandingan lain yang tidak kalah menarik yaitu AS Roma vs Atalanta yang akan berlangsung Sabtu (15/04) malam.

Mengapa pertandingan ini akan menarik? Hal ini dikarenakan keduanya akan memburu kemenangan pada pertandingan ini. Keduanya memang membutuhkan kemenangan agar bisa terus menjaga posisi mereka di papan klasemen.

Kemenangan bagi sang tuan rumah, AS Roma akan membuat mereka tetap menempel Juventus yang berada di puncak klasemen dan menjaga jarak dari Napoli. Sedangkan bagi Atalanta akan membuat mereka tetap aman dari kejaran AC Milan dan Inter Milan serta bisa saja menggeser Lazio yang berada di peringkat kelima.

Dalam menghadapi pertandingan ini, Roma sedikit lebih siap dari segi skuat. Daniele De Rossi yang sebelumnya sempat diragukan, dikabarkan telah fit dan dimasukkan ke dalam skuat. Sementara itu di kubu Atalanta, mereka harus bermain tanpa sang kapten, Alejandro Gomez yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu. Andrea Conti dan Leonardo Spinazzola pun masih diragukan bisa tampil pada pertandingan ini.

Tugas lebih berat memang berada di pundak pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Selain harus bermain sebagai tamu, absennya beberapa pemain harus membuatnya memutar otak lebih keras.

Sebenarnya sorotan utama pada pertandingan ini akan tertuju pada Franck Kessie. Pihak Atalanta dikabarkan sudah menerima tawaran dari Roma sebesar 28 juta euro untuk pemain asal Pantai Gading tersebut.

“Kessie kuat, jadi jika Roma membelinya kami akan memiliki kesempatan untuk menjadi lebih kuat,” komentar Luciano Spalletti ketika ditanyai tentang Kessie seperti dikutip oleh Football-Italia.

Selain karena kabar kepindahannya ke Roma, sorotan kepada Kessie juga dikarenakan perannya akan semakin penting pada pertandingan ini. Mengingat Atalanta tidak akan diperkuat Alejandro Gomez. Ditambah lagi pada pertemuan pertama, Kessie merupakan pencetak gol kemenangan Atalanta atas Roma yang berakhir dengan skor 2-1.

Foto: arabnews.com

Komentar