Borussia Dortmund vs AS Monaco, Thomas Tuchel Janjikan Permainan Menghibur

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Borussia Dortmund vs AS Monaco, Thomas Tuchel Janjikan Permainan Menghibur

AS Monaco dan Borussia Dortmund memiliki gaya sepakbola menyerang yang menarik. Keduanya juga sama-sama pernah tersakiti di pertandingan final Liga Champions. Dortmund dikalahkan Bayern Munich pada final Liga Champions 2012/2013, sementara Monaco dikalahkan FC Porti pada final Liga Champions 2003/2004. Kedua kesebelasan itu pun akan bertemu pada delapan besar Liga Champions 2016/2017 di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (12/4).

Jelang pertandingan nanti, kabar buruk menerpa Monaco karena Djibril Sidibe harus dirawat di rumah sakit karena sakit usus buntu. Sidibe menyusul Boschilia dan Guido Carrillo yang tidak bisa diturunkan Monaco karena cedera. Absensi pun akan dihadapi Tiemoue Bakayoko karena menjalani hukuman kartu. Kendati bermain tanpa beberapa pemain pentingnya, Dortmund tetap harus mewaspadai Monaco. Apalagi Monaco secara mengejutkan mampu menyingkirkan Manchester City pada fase 16 besar.

Thomas Tuchel, Pelatih Dortmund, menjanjikan bahwa para penonton akan disuguhkan permainan yang menarik pada laga nanti. Perkiraannya itu disebabkan karena kedua kesebelasan ini memiliki permainan cepat dan menyerang, "Monaco bermain di tempo yang sangat tinggi dan skuat individunya berbakat, mereka memiliki etos tim yang kuat. Saya pikir aman untuk mengatakan bahwa kita tidak akan memiliki hasil seri 0-0. Kedua tim ini terlalu tertarik mencetak gol dan mendorong diri sampai batasnya," kata Tuchel seperti dikutip dari Sports Keeda.

Masing-masing kedua kesebelasan ini pun memiliki penyerang yang sedang produktif. Dortmund memiliki Pierre Emerick Aubameyang dengan 25 gol dari 26 pertandingan Bundesliga 2016/2017, sementara Monaco mengandalkan Radamel Falcao yang sudah mencetak 17 gol dari 23 laga Ligue 1 musim ini. Tapi Dortmund diberikan kabar bahagia atas sembunya cedera Marco Reus. Tapi winger kanan andalannya itu masih belum bisa dimainkan karena masih dalam pemulihan dan takut berisiko.

Dortmund sendiri memang sedang dilanda masalah kebugaran di dalam skuatnya. Selain Reus, cedera juga menghantam Andre Schurrle, Erik Drum, Julian Weigl, Mario Gotze dan Shinji Kawagawa jelang menghadapi Monaco nanti. Namu Tuchel mengatakan bahwa Kagawa dan Weigl ada harapan untuk bermain pada laga nanti karena pemulihan cederanya lebih cepat ketimbang Reus, "Kami kehilangan pengaruh dan intesitasnya. Tapi kami khawatir tentang bagaimana kami mendapatkannya kembali. Kami optimis, tapi kami juga prihatin tentang kelanjutan cederanya," imbuh Tuchel seperti dikutip dari USA Today.

Sumber: 101 Great Goals, Bleacher Reports, BVB, Fourfourtwo

Komentar