Chiellini Raih Gelar Master dengan Predikat Cum Laude

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Chiellini Raih Gelar Master dengan Predikat Cum Laude

Pencapaian yang luar biasa baru saja diraih oleh Giorgio Chiellini. Pada Kamis (6/4/17), palang pintu Juventus tersebut berhasil meraih gelar Master Administrasi Bisnis di Fakultas Manajemen dan Ekonomi Universitas Turin.

Yang lebih hebatnya lagi, pria berusia 32 tahun itu meraih gelar tersebut dengan mendapatkan predikat cum laude di tangannya. Di depan pembimbing Prof. Pietro Paolo Biancone dan dua penguji Prof. Alberto Gallatari dan Stefano Bertola, yang juga menjabat sebagai Head of Public Affairs Juventus, Chiellini mempresentasikan tesisnya yang berjudul ‘Model Bisnis Juventus Football Club Dalam Konteks Internasional’.

Chiellini pun tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya setelah berhasil mewujudkan salah satu cita-citanya tersebut. Menurutnya, prinsip untuk dapat menjadi Master Administrasi Bisnis juga memang selalu menyertainya di setiap kali ia bertanding.

“Sampai akhir. Prinsip ini yang selalu menyertai saya di lapangan. Prinsip ini juga yang terus mendukung saya bertahun-tahun untuk menggeluti berbagai macam buku. Saya gembira dapat meraih gelar ini,” tulis Chiellini di akun Twitter pribadinya.

Sementara pihak Juventus pun turut bangga dengan apa yang diraih oleh pemain andalannya tersebut. Di laman resminya, I Bianconeri menampilkan beberapa foto ketika Chiellini mendapatkan gelar masternya.

“Klub mengucapkan selamat pada Giorgio atas hasil dan pencapaiannya yang luar biasa,” tulis Juventus.

Chiellini saat mendapatkan gelar Master Administrasi Bisnis.

Foto dan Sumber: Juventus.com & Football-Italia

Komentar