Klopp Ingin Liverpool Mencontoh Chelsea

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Klopp Ingin Liverpool Mencontoh Chelsea

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, secara terang-terangan meminta kepada anak buahnya untuk meniru apa yang telah dilakukan oleh Chelsea. Manajer asal Jerman tersebut merasa jika permainan yang diperagakan oleh The Blues di bawah asuhan Antonio Conte pada musim ini terbilang sangat stabil.

Adapun kata stabil yang dimaksud oleh Klopp adalah ketika mempertahankan keunggulan atas tim lawan. Chelsea dinilainya cukup piawai dalam melakukan hal tersebut. Sementara Liverpool baru saja kembali gagal meraih poin sempurna, meski sempat unggul terlebih dahulu, setelah Bournemouth berhasil menyakaman kedudukan menjadi 2-2 di menit-menit akhir jelang pertandingan bubaran, Kamis (6/4/17) dini hari.

"Mungkin contohnya adalah Chelsea. Saya rasa mereka tidak akan membiarkan tim lawan menguasai bola sebanyak tiga kali di 20 menit terakhir pertandingan," ujar Klopp seperti yang dikutip Sky Sports.

"Ya, kami tidak punya pengalaman semacam itu. Mungkin Anda memang perlu hal-hal seperti (kekalahan) kemarin malam untuk mendapatkan pengalaman yang lebih ketimbang dengan situasi seperti saat ini, meskipun hasilnya pun tidak bagus."

“Di sisi lain, kami mungkin masih menjadi tim dengan gol terbanyak di Liga Primer sejauh ini [66 gol — unggul lima dari Arsenal], jadi ini adalah bagian dari permainan, kami mencoba untuk menciptakan momen sepanjang waktu. Kami harus mendapat lebih banyak pengalaman dalam hal ini, tentunya.”

Liverpool sendiri memang terbilang cukup sering kehilangan poin ketika mereka sempat memimpin pertandingan terlebih dahulu. Tercatat, dari 31 pertandingan yang sudah dijalaninya, The Reds telah membuang poin sebanyak 15 angka ketika mereka unggul terlebih dulu.

Komentar