Tendang Paha Kompany, Diego Costa Bisa Saja Lolos dari Hukuman FA

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Tendang Paha Kompany, Diego Costa Bisa Saja Lolos dari Hukuman FA

Penyerang Chelsea, Diego Costa kembali berulah di dalam lapangan. Kali ini pada pertandingan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek 31 antara Chelsea vs Manchester City, Kamis (06/04) dini hari tadi, ia terlihat secara sengaja menendang paha kapten City, Vincent Kompany.

Kejadian tersebut bermula ketika Costa terjatuh setelah berduel dengan Kompany. Dalam posisi terjatuh tersebut, Costa menendang paha Kompany yang berusaha mengambil bola hingga membuatnya meringis kesakitan.

Wasit, Mike Dean yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan tendangan bebas untuk City. Namun, tidak ada hukuman berupa kartu kuning ataupun merah terhadap pelanggaran yang dilakukan Costa.

Akibat tindakannya ini sebenarnya Costa bisa saja mendapatkan hukuman dari FA, jika asosiasi sepakbola Inggris tersebut mengambil tindakan retrospektif terhadap kejadian tersebut.

Namun, menurut mantan wasit Liga Primer Inggris, Howard Webb, ia tidak yakin bahwa FA akan mengambil tindakan retrospektif terkait kejadian ini.

"Jika ada pelanggaran sebelumnya, dan ini terjadi setelah itu, maka mungkin FA ingin melihat itu sebagai tindakan melakukan kekerasan," kata Webb pada BT Sport seperti dikutip oleh Mirror.

"Tapi karena ini adalah pelanggaran yang telah dihukum oleh Mike Dean, maka dia telah melihat itu, membuat penilaian di atasnya dan FA tidak meninjau situasi di mana wasit telah melihatnya.”

Hal ini pun diamini oleh mantan penyerang Arsenal, Ian Wright yang saat ini menjadi seorang pundit di BBC. Ia mengatakan hal yang sama persis seperti Webb

“Wasit ada di sana. Bagaimana Anda akan lakukan retrospektif ketika wasit sedang melihatnya dengan tepat. Saya pikir dia menjadi sedikit lucu dan sedikit pintar,” ujar Wright seperti dikutip oleh Daily Mail.

Foto: thesun.co.uk

Komentar