Dua Gol Higuain Buat Kemenangan Napoli Sia-sia

Berita

by Redaksi 27 31511

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dua Gol Higuain Buat Kemenangan Napoli Sia-sia

Napoli berhasil berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 3-2 pada leg kedua semi-final Coppa Italia 2016/2017. Namun, kemenangan ini sia-sia saja, karena Napoli kalah secara agregat yang berakhir dengan skor 4-5 untuk keunggulan Juventus. Kemenangan 3-1 yang diraih Juventus pada leg pertama memang menjadi modal yang cukup berharga.

Mantan pemain Napoli, Gonzalo Higuain menjadi aktor utama dibalik tersingkirnya Napoli dari Coppa Italia ini. Pada pertandingan ini sang penyerang timnas Argentina tersebut memborong dua gol Juventus. Setelah pada leg pertama ia juga menyumbang satu gol bagi Juventus.

Dua gol Higuain pada pertandingan ini dicetak di menit ke-32 dan 59 yang sempat dua kali membuat kubu La Vecchia Signora unggul.

Sementara itu, tiga gol Napoli diciptakan masing-masing oleh sang kapten, Marek Hamsik pada menit ke-53. Lalu gol kedua hadir melalui kaki Dries Mertens yang memanfaatkan blunder kiper Juventus, Neto pada menit ke-61. Dan gol kemenangan Napoli sekaligus gol terakhir pada pertandingan ini dicetak oleh Lorenzo Insigne pada menit ke-67.

Kemenangan ini tentu cukup menyesakkan bagi Napoli. Selain gagal lolos ke partai final, Napoli juga harus menerima kenyataan pahit bahwa kegagalan ini disebabkan oleh mantan pemain mereka, Higuain.

Tensi tinggi antara Higuain dengan Napoli memang terus terjadi. Bahkan bukan hanya dengan para pendukungnya saja, melainkan sang Presiden Napoli pun termasuk di dalamnya. Menurut laporan Football-Italia, ketika mencetak gol, Higuain menunjuk ke arah Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis yang memang hadir pada pertandingan ini. Higuain pun mengeluarkan kata-kata yang berbunyi, “itu salahmu”.

Foto: calciomercato.com

Komentar