Conte Ingin Kerja Sama dengan Pirlo di Chelsea

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Conte Ingin Kerja Sama dengan Pirlo di Chelsea

Asisten manajer Chelsea, Steve Holland, akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim nanti setelah diangkat menjadi tangan kanan Gareth Southgate di timnas Inggris. Demi mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Holland, sang manajer utama, Antonio Conte, dikabarkan telah meminta kepada manajemen untuk mendatangkan sosok pengganti yang sesuai dengan kriteria yang diidamkannya.

Conte pun disebut-sebut menginginkan seorang Italia untuk menempati kursi kosong itu nantinya. Dan Andrea Pirlo adalah salah satu nama yang dimaksudnya tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan talkSPORT, Ray Wilkins, yang juga pernah menjabat sebagai asisten manajer Chelsea, membeberkan hal itu. Ia mengatakan jika Conte saat ini tengah memprioritaskan Pirlo sebagai asistennya pada musim depan nanti.

“Saya tahu pada kenyataannya ia (Pirlo) sering hadir di Stamford Bridge dalam sejumlah acara di tahun ini. Dia adalah salah satu yang disukai oleh Antonio Conte. Ia melatihnya di Juventus hingga usia 34 tahun. Pirlo adalah prioritas yang ingin ia datangkan untuk menggantikan Holland,” ujar Wilkins.

Conte dan Pirlo sendiri memang memiliki hubungan yang sangat baik. Pemain berusia 37 tahun yang saat ini merumput di New York City itu pun pernah mengunjungi Cobham Training Centre, markas latihan milik The Blues, guna bertemu Conte pada bulan Desember 2016 lalu. Selain itu, Pirlo juga turut menyaksikan laga Chelsea kontra West Brom di Stamford Bridge. Ketika itu ia duduk berdekatan dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Pirlo ketika menyaksikan laga Chelsea kontra WBA di Stamford Bridge (The Sun)

“Andrea datang kemari hanya untuk berkunjung, mengingat dia masih punya kontrak satu musim di Amerika. Dia menikmati kariernya di sana,” ungkap Conte mengomentari kunjungan Pirlo seperti yang dikutip Daily Mail.

“Saya senang dengan kunjungannya karena Andrea adalah pemain saya di Juventus selama tiga tahun dan kami memenangi gelar bersama-sama. Saya mengingatnya sebagai pemain hebat dalam periode itu. Kami memiliki hubungan yang sangat baik,” tambahnya.

Sementara beberapa waktu lalu, Pirlo pun turut mengomentari kinerja Conte bersama Chelsea. Menurutnya, ia tidak terlalu kaget dengan pencapaian hebat yang diraih oleh Si Biru di musim ini mengingat mereka memiliki manajer yang jenius dalam diri Conte.

"Conte, menurut saya, ia adalah pelatih terbaik karena dia orang yang jenius. Ia bekerja setiap hari, setiap waktunya untuk sepakbola, untuk tim, memikirkan tiap hal kecil dan apa yang terjadi di atas lapangan, membuat para pemain bermain bagus. Di Juventus, saya bersama pelatih ini tiga tahun. Kami memenangkan liga, tapi setiap hari latihannya semakin keras. Mungkin sama dengan di Chelsea," cetus Pirlo pada Omnisport.

Menarik untuk ditunggu, akan seperti apa jadinya performa Chelsea andai kedua orang jenius ini jadi bahu-membahu bersama dalam hal meracik strategi.

Komentar