Kondogbia Tetap Yakin Inter Dapat Tampil di Liga Champions Musim Depan

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kondogbia Tetap Yakin Inter Dapat Tampil di Liga Champions Musim Depan

Inter Milan diprediksi bakal kembali gagal untuk berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Hal itu ditenggarai dari hasil buruk yang mereka dapatkan dalam dua pertandingan terakhir. Yang terbaru, I Nerazzurri dikalahkan oleh Sampdoria dengan skor 2-1 di kandangnya sendiri (4/4/17).

Dengan hasil itu, Inter pun untuk sementara masih berkutat di posisi keenam dengan raihan 55 angka. Atau tertinggal sembilan angka dari Napoli yang berada di zona Liga Champions.

Meski demikian, gelandang Inter asal Prancis, Geoffrey Kondogbia, tetap yakin jika timnya tersebut dapat menembus kompetisi tertinggi di benua biru itu musim depan. Pemain yang didatangkan dari AS Monaco ini pun tengah meminta kepada rekan-rekannya untuk kembali bekerja keras dan melupakan hasil buruk yang didapatkan tersebut.

“Kemarin kami membuat kesalahan, kami ingin menang. Di babak pertama kami bermain baik. Tapi di babak kedua organisasi permainan kita justru menurun. Kami ingin memenangkan pertandingan berikutnya, dan kami harus siap untuk bekerja keras selama minggu ini untuk memenangkan beberapa pertandingan berikutnya,” ujar Kondogbia kepada Sky Sport.

“Tujuan? Kami harus percaya bahwa Liga Champions masih belum selesai. Kami harus melihat dari pertandingan ke pertandingan. Jadi sekarang kami telah hanya berpikir tentang Crotone.”

Sebagai pemain muda, Kondogbia pun merasa dirinya harus terus meningkatkan kualitas permainannya. Hal itu ingin dilakukannya agar orang-orang selalu menganggap jika dirinya sangat layak berseragam biru-hitam Inter.

Selain itu, pemain yang sempat merumput bersama Sevilla ini pun melontarkan pujiannya terhadap sang pelatih, Stefano Pioli. Oleh Pioli, Kondogbia memang selalu diberikan kepercayaan. Hal itu kurang ia dapatkan ketika Inter masih dibesut oleh Frank de Boer di awal-awal musim.

“Saya merasa lebih baik. Saya masih harus memperbaiki diri dan tetap bekerja keras. Saya bisa melakukan hal yang lebih baik. Saya percaya dengan kualitas yang saya miliki. Saya dapat dan harus melakukan lebih baik, bagi saya dan bagi Inter, yang notabenenya merupakan tim hebat. Saya harus menunjukan bahwa saya layak berbaju Inter.”

“Pioli? Dia telah memberi saya kepercayaan diri. Saya memiliki waktu yang sulit dengan Frank de Boer, tetapi saya bukan satu-satunya dalm hal ini. Ada pemain lain yang telah diberikan kepercayaan oleh Pioli, dia telah melakukan pekerjaan yang besar tetapi kami seharusnya tidak berhenti di sana, kami harus tetap melanjutkan hal besar tersebut dengan tim ini.”

“Saya tiba di Liga berbeda. Monaco sangat berbeda dari Inter. Saya harus melakukan sesuatu yang ekstra, sekarang hal-hal tersebut telah meningkat sedikit, saya mencoba untuk terus melakukan hal yang lebih baik, saya harus bekerja keras untuk mencapai puncak. Banyak hal yang telah berubah dari permainan saya sejak saya tiba di Italia,” cetus Kondogbia.

Foto: ESPN

Komentar