Guardiola Akui Banyak Belajar dari Conte

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Guardiola Akui Banyak Belajar dari Conte

Menjelang laga big match yang mempertemukan Chelsea kontra Manchester City, Kamis (6/4/17) dini hari, manajer The Citizen, Pep Guardiola melontarkan pujiannya terhadap bos The Blues, Antonio Conte. Dalam pujiannya itu, Guardiola menilai Conte sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini.

Bahkan lebih dari itu, pria berkepala plontos itu pun secara terang-terangan mengakui jika dirinya telah banyak belajar dari sosok Conte semenjak manajer asal Italia itu membesut Juventus. “Opini saya tentang kolega saya, Conte, adalah ia begitu luar biasa. Dan mungkin yang terbaik di dunia,” ujar Pep seperti yang dikutip Sky Sport.

“Dia mampu membuat timnas Italia bermain sepakbola indah, Juventus juga, dalam budaya di mana mereka begitu defensif. Dia seorang manajer yang sangat luar biasa, saya belajar banyak ketika saya melihat timnya. Mulai dari Juventus, Italia dan sekarang di Chelsea. Saya ingin seperti mereka. Tim mereka mengontrol banyak aspek. Ini pelajaran bagus bagi saya melihat timnya dan belajar.”

Sementara untuk musim ini, Guardiola pun mengakui jika dirinya tidak meraih kesuksesan. Ia menilai, hal itu tidak terlepas dari ekspektasi tinggi yang terlalu dibebankan terhadap dirinya. “Dalam kasus saya, saya diharuskan memenangkan treble dan mengubah sepakbola Inggris,” ujarnya.

“Ekspektasi yang begitu tinggi. Itulah yang menyebabkan saya pasti terjatuh. Saya tidak mendapatkan kesuksesan di musim ini.”

“Di Barcelona kami memenangkan tiga gelar secara beruntun, kami bermain di semua kompetisi, kami bermain di Liga Champions setiap tiga hari dan kami mampu untuk mengatasi itu. (Dalam kasus ini) Kadang-kadang Anda memerlukan lebih banyak waktu,” ungkap Pep.

Foto: Sky Sport

Komentar