Marc Bartra Mencari Suporter Perempuan Pemberani dari Dortmund

Berita

by Redaksi 33 45967

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Marc Bartra Mencari Suporter Perempuan Pemberani dari Dortmund

Menonton Revierderby, apalagi jika tim yang Anda dukung berstatus tim tandang, butuh keberanian yang cukup besar. Salah-salah mengenakan jersey Dortmund di kandang Schalke, atau mengenakan jersey Schalke di kandang Dortmund, Anda akan menjadi bulan-bulanan para ultras. Namun, seorang perempuan dari Dortmund melakukan sesuatu yang elegan sekaligus berani.

Laga Revierderby yang digelar di Veltins Arena pada Sabtu (1/4/2017) berakhir dengan skor imbang 1-1. Keunggulan Dortmund lewat Pierre-Emerick Aubameyang berhasil dibalas oleh Schalke lewat gol dari Thilo Kehrer. Khusus untuk Kehrer, pertandingan itu menjadi pertandingan ketika ia mencetak gol pertamanya dalam ajang Bundesliga.

Ternyata, malam itu tidak menjadi milik Kehrer saja. Seorang pendukung Dortmund yang setia, pemberani, dan bisa disebut sebagai die hard fans (sepertinya) menunjukkan keberaniannya dalam laga tersebut. Di tengah kerumunan para pendukung Schalke yang mengenakan jersey berwarna biru, ia sendirian mengenakan jersey kuning Dortmund. Sebuah hal kelewat berani yang ia lakukan dalam laga sekelas Revierderby.

Keberanian dari perempuan ini pun ternyata mendapatkan perhatian tersendiri dari salah satu pemain Dortmund. Ia adalah Marc Bartra. Pemain yang pernah membela Barcelona ini bahkan sampai membuat sebuah sayembara di Twitter. Ia akan memberikan jersey miliknya kepada perempuan pemberani tersebut jika ada yang berhasil menemukannya.

Sampai berita ini diturunkan, perempuan tersebut belum ditemukan. Berbagai reply yang ditujukan kepada cuitan dari Bartra tersebut pun belum menunjukkan tanda-tanda bahwa perempuan tersebut sudah ditemukan identitasnya. Beberapa, terutama akun-akun perempuan, malah mengaku-ngaku bahwa mereka-lah perempuan tersebut.

Kejadian tentang suporter Dortmund yang masuk ke wilayah musuh juga pernah terjadi sebelumnya. Dalam reply di cuitan tersebut, ada seorang suporter yang membagikan gambar tentang pendukung Dortmund yang menonton bersama dengan para pendukung Bayern München. Kejadian itu terjadi dalam ajang laga final DFB Pokal musim 2015/2016. Di gambar tersebut, bahkan terlihat seorang pendukung Bayern berteriak di belakang dua pendukung Dortmund tersebut.

Hal berbeda justru tampak dari gambar pendukung Dortmund yang menonton sendirian di tengah para pendukung Schalke tersebut. Ketenangan yang ditunjukkan oleh si perempuan mencerminkan ia dijaga sedemikian rupa oleh para lelaki yang mengerumuninya. Meski bertajuk laga derby, setidaknya rasa kemanusiaan suporter tersebut tidak hilang. Mereka tidak ada niatan untuk menyakiti perempuan tersebut.

Tapi tetap, keberanian si perempuan ini harus diberikan acungan jempol. Entah ia adalah pacar salah seorang pemain Dortmund atau suporter die hard, berani mengenakan jersey lawan dalam laga tandang, apalagi itu adalah laga Revierderby merupakan gambaran rasa cinta yang teramat dalam untuk Borussia Dortmund. Kelak jika jersey nya rusak atau hilang saat bertandang ke kandang lawan, ada jersey baru pemberian Bartra yang bisa ia pakai.

foto: @MarcBartra

Komentar