Shakespeare Catat Sejarah di Liga Primer Inggris

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Shakespeare Catat Sejarah di Liga Primer Inggris

Leicester City berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek 30. Ini menjadi kemenangan keempat Leicester sejak pemecatan Claudio Ranieri dan diasuh oleh Craig Shakespeare.

Berkat empat kemenangan ini, Shakespeare pun masuk ke dalam buku sejarah Liga Primer. Ia menjadi salah satu manajer yang berhasil meraih kemenangan pada empat laga awal di Liga Primer. Dan menjadi manajer asal Inggris pertama yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Ia bergabung dengan beberapa manajer ternama yang sudah terlebih dahulu berada dalam daftar tersebut seperti Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, Guus Hiddink dan Jose Mourinho.

Menanggapi namanya yang disejajarkan dengan para manajer ternama tersebut, ia mengaku sangat bangga.

"Kadang-kadang Anda harus mencubit diri sendiri dalam hal nama-nama yang disebutkan," ujar Shakespeare seperti dikutip oleh BBC.

"Untuk disebutkan dalam tempat yang sama seperti mereka, itu membuat saya sangat bangga."

Berkat kemenangan ini pula, Leicester secara perlahan-lahan mulai menjauhi zona degradasi. Dan penampilan Jamie Vardy yang sempat menurun pun kembali menanjak. Ia menjadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan Leicester atas Stoke pada laga ini. Satu gol lagi diciptakan oleh Wilfred Ndidi.

Shakespeare mengakui bahwa anak asuhnya selalu berusaha untuk terus melakukan hal yang lebih baik pada setiap pertandingan. Ia cukup senang dengan raihan tiga poin pada laga ini.

"Mereka mencari yang lebih baik, yang lebih baik dari mereka pastinya, tapi sekali lagi kami harus memastikan kami siap untuk Sunderland pada Selasa malam," katanya setelah pertandingan seperti dikutip oleh Sky Sports.

"Jelas sangat menyenangkan untuk mendapatkan tiga poin, tetapi juga menyenangkan untuk mendapatkan clean sheet karena kami bekerja keras untuk itu.

Foto: thesun.co.uk

Komentar