Bikin Bingung Schweinsteiger, Wartawan Ini Akhirnya Minta Maaf

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bikin Bingung Schweinsteiger, Wartawan Ini Akhirnya Minta Maaf

Seorang wartawan asal Amerika Serikat, Derek Henkle, bikin heboh dunia maya setelah sempat membuat seorang Bastian Schweinsteiger kebingungan. Kejadian itu terjadi dalam sesi acara perkenalan Schweinsteiger sebagai pemain baru Chicago Fire.

Henkle, yang diketahui bekerja untuk AFP, mengajukan sebuah pertanyaan yang menanyakan soal kemungkinannya Schweinsteiger memenangi Piala Dunia bersama Chicago Fire. Sontak, hal itu pun langsung membuat pemain yang didatangkan dari Manchester United itu kesulitan untuk menjawab.

Sadar jika pertanyaannya keliru, Henkle pun akhirnya buka suara. Kepada The Telegraph, ia mengirimkan sebuah pesan yang berisikan permohonan maaf. Henkle pun mengakui jika ia sebetulnya tidak terlalu paham mengenai sepakbola karena biasanya bertugas dalam bidang pemberitaan umum.

"Saya mohon maaf apabila telah menyinggung seseorang, sebagai reporter video yang bertugas di bidang umum, saya mencari fakta dalam konferensi pers," ujarnya.

"Saya salah menyebut nama trofinya dan saya sungguh mengapresiasi Schweinsteiger yang berusaha merapikan pertanyaannya untuk saya. Pertanyaan saya jadi membekas, namun itu membuat saya jadi lebih terdidik dalam hal di dalam serta di luar sepakbola."

"Saya mungkin satu-satunya wartawan bidang umum di sana, namun saya yakin, sama seperti kebanyakan orang Chicago, kedatangan Schweinsteiger membawa kesempatan bagus untuk orang yang ingin lebih merasakan sepakbola secara lebih mendalam."

"Saya meliput semuanya mulai dari politik presiden sampai ilmu pengetahuan, dan saya adalah yang pertama mengaku jika saya tidak tahu semua hal, tapi saya bertanya," tulis Henkle.

Foto: Goal

Komentar