Pandangan Gallas Soal Kesebelasan Terbaik di London

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandangan Gallas Soal Kesebelasan Terbaik di London

Beberapa hari lalu, manajer Arsenal, Arsene Wenger berujar bahwa ‘hanya ada satu tim di kota London’. Kalimat yang merujuk terhadap timnya itu ia ucapkan ketika menanggapi rumor yang menghubung-hubungkan kepindahan Alexis Sanchez ke salah satu kesebelasan London lainnya, yang disinyalir adalah Chelsea.

Mendengar apa yang dilontarkan oleh Wenger, mantan bek timnas Prancis, William Gallas pun turut buka suara. Pria yang juga pernah berkarier bersama tiga tim London: Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspurs, itu langsung menyanggah apa yang diucapkan oleh mantan manajernya tersebut.

Menurut Gallas, apa yang diucapkan oleh Wenger lebih tepat jika diarahkan kepada Chelsea. Sebab, The Blues lah yang dinilainya sebagai kesebelasan paling sukses di London saat ini.

"Saat ini, tim yang paling besar (di London) adalah Chelsea. Mereka ada di puncak klasemen dan mungkin akan menjadi juara liga," cetus pria yang bernama lengkap William Eric Gallas ini kepada talksport.

"Mereka sudah memenangkan Liga Primer sebanyak empat kali, jadi jika Anda harus membandingkan Tottenham dan Arsenal, saya rasa Chelsea adalah tim paling top di London karena mereka juga pernah memenangkan Liga Champions.”

Selain itu, Gallas pun menyingung peluang Arsenal untuk berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Menurutnya, The Gunners tak perlu terlalu khawatir andai gagal lolos ke kompetisi tersebut. Ia bahkan menilai hal itu justru akan berdampak positif karena Arsenal bisa lebih fokus untuk meraih gelar Liga Primer.

"Jika mereka tak masuk kualifikasi Liga Champions musim depan maka akan berkurang satu kompetisi bagi mereka dan lihat apa yang Chelsea lakukan saat ini. Mereka tak bermain di Liga Champions, mereka ada di puncak klasemen liga dan segalanya berjalan sempurna bagi mereka. Jadi jika Arsenal tidak bermain di Liga Champions musim depan mungkin mereka bisa menjuarai Liga Primer,” tambahnya.

Komentar