Dikaitkan dengan Barcelona, Azpilicueta Merasa Tersanjung

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dikaitkan dengan Barcelona, Azpilicueta Merasa Tersanjung

Dalam sebuah wawancara bersama Daily Mail beberapa waktu lalu, salah satu legenda Chelsea, Frank Lampard, menyebut bahwa Cesar Azpilicueta merupakan pemain terbaik The Blues di musim ini. Kesolidan dan kedisiplinan dalam menjaga pertahanan yang ditunjukan oleh pemain asal Spanyol itulah yang mendasari Lampard untuk berkata demikian.

Pernah bahu membahu bersama selama dua musim, Lampard pun sepertinya sudah tahu betul jika pemain yang kerap dipanggil Azpi itu memiliki keistimewaan yang lebih. Hal itu juga memang dibuktikan dari fasihnya seorang Azpilicueta bermain di berbagai posisi seperti: bek kanan, bek kiri, bek tengah, dan sayap kanan.

Dengan kepiawaiannya tersebut, cukup mustahil juga jika potensi yang dimiliki oleh alumnus akademi Osasuna itu luput dari perhatian kesebelasan lain. Adalah raksasa bernama Barcelona yang dikabarkan berminat untuk menggaetnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Semenjak ditinggalkan Dani Alves ke Juventus, area sisi kanan Blaugrana memang menjadi salah satu titik lemah tersendiri. Dalam beberapa laga, para kesebelasan yang bertanding melawan Barcelona pun kerap kali menyisir area tersebut dalam membangun pola penyerangannya. Maka dari itulah, nama Azpilicueta pun lantas dikedepankan karena dinilai sangat kapabel untuk menambal celah di area tersebut.

Mendengar adanya kabar tersebut, Azpilicueta pun mengaku cukup tersanjung. Meski demikian, pemain yang didatangkan dari Marseille itu lebih memilih untuk tetap berkonsentrasi di Chelsea. Lebih dari itu, Azpilicueta pun secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya sangat berambisi untuk terus berkarier bersama Chelsea.

"Saat ini saya hanya memikirkan Chelsea dan saya merasa dicintai di sini. Saya sudah ada di sini selama lima tahun dan baru saja memperpanjang kontrak beberapa waktu lalu," cetusnya kepada The Guardian.

"Sungguh tersanjung dikaitkan dengan Barcelona, itu menandakan Anda bermain baik. Saya tak mendengar cerita semacam ini pada musim lalu. Itu adalah konsekuensi dari kami yang berada di puncak Liga Primer, segalanya berjalan dengan lancar."

"Target saya sejak pertama tiba di sini adalah tumbuh sebagai pemain dan pribadi. Saya sudah beradaptasi dengan kota ini, negara ini. Saya merasa betah, juga nyaman dengan bahasa yang digunakan, keluarga saya juga senang. Sekarang ambisi saya terus bersama Chelsea," tambahnya.

Di musim ini, nama Azpilicueta menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di tubuh Chelsea. Hingga pekan ke-29 Liga Primer Inggris, dirinya selalu bermain penuh selama 90 menit dan telah membukukan dua asis.

Foto: Bleacher Report

Komentar