Pertanyaan Wartawan Ini Buat Schweinsteiger Kebingungan

Berita

by Muhammad Firza Richsan 56460

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pertanyaan Wartawan Ini Buat Schweinsteiger Kebingungan

Bastian Schweinsteiger akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik oleh kesebelasan barunya, Chicago Fire. Dalam acara tersebut, hadir pula para petinggi klub dan puluhan wartawan yang siap menanyakan pendapat kepada pemain yang akrab disapa Schweini itu.

Akan tetapi, dalam sesi tanya jawab, pemain yang didatangkan dari Manchester United ini tampak terlihat kebingungan. Hal itu terjadi setelah dirinya ditodong dengan sebuah pertanyaan yang cukup konyol dari seorang wartawan. Wartawan tersebut bertanya mengenai peluang Chicago Fire di ajang Piala Dunia.

"Dengan kehadiran Anda di tim ini, saya ingin bertanya, apakah wajar jika ada harapan dari seluruh orang di sini untuk bisa memenangi kompetisi Piala Dunia?,” tanya wartawan tersebut seperti yang dikutip Fox Sport.

Mendapat pertanyaan tersebut, Schweini pun tampak kebingungan. Hingga akhirnya salah satu dari ofisial klub membisikan maksud dari pertanyaan itu mungkin merujuk kepada Piala Dunia Antar Klub.

Namun wartawan tersebut kemudian sedikit merevisi perkataannya. “Biarkan saya mengulang kata-katanya. Apakah Anda dapat diharapkan sekarang bahwa dengan kehadiran Anda di sini dapat membuat kompetisi Piala Dunia menjadi harapan yang realistis bagi Chicago Fire?.”

Mendengar pertanyaan yang diajukan tersebut, salah satu ofisial klub lainnya mencoba untuk menyelamatkan Schweini dari kebingungan itu. Pria yang duduk di samping Schweini itu kemudian langsung mengingatkan wartawan tersebut bahwa Chicago tidak akan, dan tidak dapat bermain di kompetisi Piala Dunia. Ia pun kemudian mengambil alih pertanyaan itu dengan menanyakan peluang Chicago Fire di ajang MLS Cup.

“Bukan Piala Dunia. Kami sebagai sebuah klub tidak dapat bermain di Piala Dunia tetapi kami akan menyesuaikan dengan MLS Cup. Jadi, apakah Anda pikir MLS Cup adalah harapan yang realistis?,” cetus ofisial klub tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan bertanya kepada Schweini.

Akhirnya, dengan sedikit senyuman, pemain yang dibesarkan oleh Bayern Muenchen ini pun dapat memberikan komentarnya. Juga terkait dengan peluang Chicago Fire di ajang MLS Cup. Ia menyebut, dalam sepakbola segalanya bisa terjadi. Namun, ia juga tak ingin kehadirannya itu dijadikan sebagai jaminan bagi Chicago Fire untuk memenangi kompetisi.

"Saya rasa dalam sepakbola semuanya bisa terjadi. Saya selalu percaya bahwa tiap kali saya bermain, di klub mana pun, melawan tim sekuat apa pun, saya bisa menang," sambut pria berkebangsaan Jerman tersebut.

"Tapi, kedatangan saya kesini bukan berarti menjadi jaminan bahwa Chicago Fire lantas bisa menangi liga, saya bukan datang untuk itu. Saya hanya ingin memenangi pertandingan demi pertandingan. Setelah itu baru sama-sama kita lihat. Itu saja yang dapat saya lakukan, dan saya pikir kami dapat melakukannya bersama,” tambahnya.

Akan tetapi, sebuah pertanyaan konyol yang diajukan kepada pemenang Piala Dunia 2014 itu rupanya tak berakhir sampai di situ. Setelah memberikan komentarnya terkait peluang Chicago Fire di ajang MLS Cup, salah satu wartawan lainnya memberikan Schweini pertanyaan yang kembali menggelitik dirinya.

“Apakah di masa depan Anda berencana untuk kembali bermain di laga internasional?,” cetus wartawan tersebut.

Dengan sedikit kebingungan, pemain berusia 32 tahun itu menjawab. “Bagi negara saya?. Saya sudah pensiun dari tim nasional. Saya mengucapkan selamat tinggal kepada Joachim Loew, pelatih Jerman. Jadi, saya rasa itu sudah selesai.”

Selamat datang di Amerika, Schweini.

Foto: Bleacher Report

Komentar