Bahagia di Southampton, Romeu Ogah Kembali ke Barcelona

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bahagia di Southampton, Romeu Ogah Kembali ke Barcelona

Gelandang Southampton, Oriol Romeu, dikabarkan masuk dalam daftar belanja yang disiapkan oleh Barcelona pada musim panas nanti. Romeu sendiri bukanlah orang asing bagi kesebelasan berjuluk Blaugrana tersebut mengingat dirinya merupakan alumnus akademi La Masia.

Meski demikian, pemain berkepala plontos itu hanya baru mencatatkan dua penampilan saja bersama tim utama El Barca. Pada 2011, Romeu meninggalkan Camp Nou setelah ditebus Chelsea dengan harga 5 juta euro. Namun dirinya kesulitan menembus tim inti The Blues sehingga lebih banyak dipinjamkan ke tim lain.

Sempat memperkuat Valencia dan Stuttgart, Romeu pun akhirnya mendarat di Southampton dengan status permanen setelah Chelsea melegonya pada tahun 2015 lalu. Bersama Soton, pemain bernama lengkap Oriol Romeu Vidal ini menemukan kembali performa terbaiknya.

Sementara menanggapi rumor yang mengatakan dirinya akan diproyeksikan untuk menjadi suksesor Sergio Busquets di Barcelona, Romeu mengaku cukup terkesan dengan hal tersebut. Meski demikian, Romeu pun sepertinya tak tertarik untuk buru-buru kembali ke kesebelasan yang mengorbitkan namanya itu.

Dalam wawancara dengan Daily Echo, pemain berusia 25 tahun itu mengemukakan kebahagiannya di Southampton. Dukungan serta kepercayaan yang didapatkannya dari kesebelasan berjuluk The Saints itulah yang menjadi alasan Romeu sangat kerasan berada di St. Mary’s Stadium.

“Itu selalu menyenangkan,” jawab Romeu menanggapi rumor tersebut. “Saya pernah berada di Chelsea dan Barcelona, tetapi tidak pernah bermain. Saya tidak ingin merasakan itu.”

"Saya merasa sangat bahagia di sini dan tidak akan menyia-nyiakannya. Klub memberikan sambutan yang luar biasa kepada saya sejak awal. Saya memperpanjang kontrak pada Januari. Dukungan dan keyakinan mereka memberikan sesuatu yang tidak pernah dilakukan klub lain kepada saya. Saya sangat senang dengan apa yang klub lakukan kepada saya dan hanya ingin membalasnya dengan cinta," ujar Romeu.

Selain itu, Romeu juga mengungkapkan bahwa dirinya cukup dihormati oleh rekan-rekannya di ruang ganti, dan ia pun mengaku sangat menikmati hal tersebut. “Saya menjadi bagian penting di ruang ganti, dengan cara Anda bermain memberikan Anda respek tersebut. Ini menjadi sesuatu yang selalu saya cari, dan sekarang saya benar-benar menikmatinya,” tambah Romeu.

Komentar