Lovren Siap Sambut Perisic di Liverpool

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Lovren Siap Sambut Perisic di Liverpool

Palang pintu Liverpool, Dejan Lovren, mengaku siap menyambut Ivan Perisic dengan tangan terbuka andai kompratiotnya di timnas Kroasia itu bersedia untuk pindah ke Anfield. Sayap lincah yang bermain di Inter Milan itu sendiri memang tengah dihubung-hubungkan dengan kepindahannya ke Liga Inggris, termasuk ke Liverpool.

Selain Liverpool, dua tim kuat lainnya, Chelsea dan Manchester United juga disebut-sebut siap untuk mendatangan pemain berusia 28 tahun tersebut pada musim panas nanti. Manajer United, Jose Mourinho, bahkan sempat terlihat sedang menyaksikan langsung laga Kroasia melawan Ukraina beberapa hari lalu, meskipun dirinya mencoba untuk membantah tudingan itu dengan menyebut jika kehadirannya di laga tersebut tidak ada maksud tujuan apapun.

Berbeda dengan Mourinho, Lovren justru langsung menyambut baik rumor transfer yang mengkait-kaitkan Perisic dengan Liverpool. Dalam wawancaranya dengan Sportske Novosti, bek yang juga pernah berseragam Southampton itu memuji Perisic sebagai pemain yang sangat berkualitas. Ia pun menambahkan jika kepindahan Perisic ke Liverpool akan sangat menguntungkan bagi kesebelasan berjuluk The Reds tersebut.

“Kami para pemain tidak pernah tahu segalanya tentang transfer hingga akhirnya hal tersebut terjadi. Kasus tersebut akan selalu berulang,” cetus Lovren. “Tetapi, jika seorang pemain seperti Perisic pindah ke Liverpool tentu ini akan sangat bagus. Dia adalah pemain yang sangat berkualitas. Di Liverpool, semua pemain akan menyambutnya dengan tangan terbuka.”

“Tentu saja saya tidak tahu apakah kabar itu benar. Yang bisa saya katakan adalah, dia memiliki teknik dan wawasan sepakbola yang berada di atas rata-rata,” tambahnya.

Perisic sendiri sempat bekerja sama dengan manajer Liverpool saat ini, Juergen Klopp, ketika keduanya masih membela panji Borussia Dortmund. Ketika itu, pada tahun 2011, Klopp mendatangkan Perisic dari salah satu kesebelasan Liga Belgia, Club Brugge.

Namun kerja samanya hanya bertahan dua musim. Menurut kabar yang beredar, keduanya sempat terlibat perselisihan. Hal itu bermula dari minimnya menit bermain yang diberikan oleh Klopp terhadap Perisic. Perisic yang tidak menerima hal tersebut pun mengungkapkan kekecewaannya itu di sebuah acara televisi. Sementara Klopp yang tidak menyukai hal itu lantas menyebut Perisic berlaku seperti seorang anak kecil.

Komentar