Donnarumma: Terima Kasih Buffon

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Donnarumma: Terima Kasih Buffon

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma berhasil mencatatkan penampilan sebagai starter untuk pertama kalinya di timnas Italia pada saat melawan Belanda Rabu (29/03). Dengan tampilnya ia sejak menit awal membuat Donnarumma berhasil melangkahi rekor Gianluigi Buffon sebagai kiper starter termuda dalam sejarah timnas Italia.

Rekor yang dicatatkan oleh Donnarumma adalah tampil sebagai starter pada usia 18 tahun, 1 bulan dan 3 hari. Sementara Buffon bermain sebagai starter pertama kali pada saat berusia 20 tahun 8 bulan dan 12 hari.

Menanggapi rekor yang baru diciptakannya ini, Donnarumma mengaku sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Buffon yang banyak memberikannya saran.

“Saya sangat senang untuk malam ini, terutama cara pertandingan berjalan,” ujar Donnarumma kepada Rai Sport seperti dikutip oleh Football-Italia. “Pada saat awal setelah gol kami kembali bersama-sama, mulai bermain dengan cara yang kami lakukan di awal dan menyadari itu hanya nasib buruk sesaat saja.”

“Saya sangat senang telah membuat debut penuh saya, tapi Gigi [Buffon] masih ada. Saya berterima kasih atas semua saran yang ia berikan kepada saya dalam latihan. Saya bangga memakai jersey ini.”

“Buffon mengatakan kepada saya untuk bersikap santai, melakukan apa yang saya lakukan dan tidak mencoba untuk menciptakan sesuatu yang baru, seperti apa yang saya lakukan sudah baik-baik saja.”

Selain itu, Donnarumma juga mengakui bahwa penampilan pertamanya sebagai starter ini didedikasikan untuk keluarga dan pacarnya.

“Saya sangat bangga berada di sini, saya bekerja keras minggu demi minggu untuk berbenah, karena Anda tidak pernah berhenti belajar. Saya mendengar semua saran yang saya terima.”

“Saya mendedikasikan malam ini untuk keluarga saya dan pacar saya.”

Foto: 90min.com

Komentar