Apakah Carlton Cole Akan Menyusul Essien ke Persib?

Berita

by redaksi 25727

Apakah Carlton Cole Akan Menyusul Essien ke Persib?

Setelah Michael Essien dan segala kehebohannya, ada kehebohan lain yang siap melanda Persib Bandung. Seorang pemain yang pernah membela timnas Inggris dan membela West Ham United di ajang Liga Primer dikabarkan akan segera merapat ke Persib. Ia adalah Carlton Cole.

Michael Essien sempat mencuri perhatian di Bandung ketika ia dikenalkan sebagai pemain baru Persib dalam perayaan ulang tahun Persib ke-84 yang dilangsungkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana no. 11, Bandung, pada 14 Maret 2017. Dengan segala reputasi yang ia miliki selama berkompetisi di Eropa (ia juga pernah main di Piala Dunia), Essien diharapkan dapat mendongkrak penampilan Persib, walau riwayat cederanya juga menjadi sesuatu yang harus dipikirkan oleh tim pelatih Persib.

Sempat mereda beberapa saat setelah kedatangan Essien, publik sepakbola Bandung kembali dihebohkan dengan kabar akan merapatnya Carlton Cole. Pemain yang sekarang berusia 33 tahun ini datang ke Indonesia pada Senin (27/3/2017) malam, hampir bersamaan dengan kedatangan Essien. Ia juga dikabarkan akan menjalani tes medis pada Selasa (28/3/2017).

Saat dikonfirmasi mengenai kedatangan Cole ini, manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, memilih untuk tidak banyak berspekulasi dan menyarankan agar menunggu sampai Minggu, (2/4/2017) nanti saat Persib mengadakan launching tim untuk Liga 1 nanti.

"Ya, tunggu sajalah nanti pas tanggal 1 (April) atau tanggal 2 (April). Ya, ya, Insha Allah akan dikenalkan, kalau sekarang kita udah koar-koar kan nanti ga enak sama pemainnya. Tunggu saja nanti," ujar Umuh lewat sambungan telepon.

Persib sendiri saat ini memang sedang mencari sosok penyerang yang akan melapis atau mendampingi Serginho van Dijk di lini depan. Absennya Van Dijk dalam laga Piala Presiden serta beberapa laga uji tanding di Purwokerto dan melawan PSMS Medan, memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi penampilan Persib. Apalagi Djanur juga sempat mengutarakan keinginannya untuk mendatangkan penyerang baru.

"Jika regulasi 3+1 jadi (yang akhirnya menjadi 2+1+1 sesuai ketetapan PSSI), maka saya akan mencari penyerang baru, soalnya Van Dijk cedera dan saya butuh penyerang baru. Untuk calonnya, sudah ada. sekarang masih rahasia-lah," ujar Djanur dalam perayaan hari ulang tahun Persib ke-84, Selasa (14/3/2017) silam.

Cole sendiri adalah penyerang yang berkarier cukup lama di Inggris. Mengawali karier bersama Chelsea, penyerang kelahiran Surrey, Inggris ini mencapai puncak karier bersama West Ham United setelah ia mampu mencetak 47 gol dari 207 penampilan bersama West Ham sejak 2006 sampai 2013. Karena cedera yang kerap ia alami di West Ham, kariernya pun menurun. Di Celtic dan Sacramento Republic, ia tidak mencetak gol sama sekali.

Penyerang bertinggi 1,91 meter ini pun tercatat pernah menjadi penggawa timnas Inggris pada medio 2009 sampai 2010. Mencatatkan tujuh penampilan, ia tidak mempersembahkan gol sama sekali untuk The Three Lions.

foto: @footballmaniacs

(sf)

Komentar