Barcelona Beri Penghormatan bagi Johan Cruyff

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Barcelona Beri Penghormatan bagi Johan Cruyff

Barcelona membuat sebuah pengumuman pada sebuah acara untuk mengenang legenda mereka, Johan Cruyff. Acara tersebut diselenggarakan tepat sehari setelah ulang tahun pertama meninggalnya Cruyff. Pengumuman tersebut berisi tentang rencana Barcelona untuk melakukan beberapa hal dalam rangka memberikan penghormatan bagi legenda mereka tersebut.

Barcelona berencana akan membuat sebuah patung Cruyff yang nantinya akan ditempatkan pada stadion Camp Nou baru. Camp Nou memang direncanakan akan direnovasi pada musim 2017/2018 mendatang.

Selain patung, pada kompleks Camp Nou yang baru nantinya juga akan dibangun sebuah tempat latihan. Tempat latihan tersebut rencananya akan diberi nama Johan Cruyff.

“Pertama-tama, stadion masa depan di kompleks latihan Ciutat Esportiva akan diberi nama `Estadi Johan Cruyff`. Hal ini dikarenakan bangunan itu merupakan yang paling simbolis di fasilitas tersebut di mana para pemain masa depan Barcelona dilatih, diberikan nama seseorang peranan sentral dalam membina pemain berbakat di klub,” bunyi pernyataan Barcelona di laman resminya.

Selain itu, pada museum Barcelona akan ada bagian khusus untuk Cruyff. Bagian tersebut akan menjadi tempat yang berisikan segala hal yang berhungan dengannya. Dua benda paling berharga di museum tersebut berasal dari pihak keluarga yaitu tropi Ballon d’Or dan jersey nomor sembilan milik Cruyff.

Pihak klub dan keluarga Cryuff juga meminta kepada dewan kota Barcelona untuk menamai jalan atau tempat lainnya di sekitar stadion dengan nama sang legenda. Hal ini sesuai dengan pernyataan pada laman resmi Barcelona.

“Klub dan keluarga juga harus secara formal meminta nama Barcelona Dewan Kota menamai salah satu jalan atau ruang lainnya dengan Johan Cruyff, di suatu tempat di sekitar stadion Camp Nou.”

Foto: 101greatgoals.com

Komentar