Seamus Coleman Cedera Patah Kaki

Berita

by redaksi 39168

Seamus Coleman Cedera Patah Kaki

Republik Irlandia bermain imbang 0-0 saat menghadapi Wales pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun dari laga ini terdapat sebuah insiden mengerikan di mana bek Everton, Seamus Coleman, mendapatkan cedera patah kaki setelah mendapatkan tekel keras dari bek Wales, Neil Taylor.

"Seamus sudah dibawa ke rumah sakit, sudah terkonfirmasi oleh dokter bahwa ia mendapatkan patah kaki. Tentu itu menjadi pukulan nyata baginya," kata pelatih Irlandia, Martin O`Neill. "Ia memiliki musim yang bagus di klub, ia juga pemain besar bagi kami dan memiliki karakter."

Insiden ini bermula ketika Irlandia hendak melancarkan serangan di sisi kiri pertahanan Wales. Ketika Coleman mendapatkan bola dan hendak menggiring bola tersebut, kakinya diterjang dengan keras oleh Taylor. Saking kerasnya tekel Taylor tersebut, Coleman sampai terpelanting dan sudah terlihat ada yang tidak beres dengan kakinya. Wasit asal Italia yang memimpin laga tersebut, Nicola Rizzoli, langsung mengganjar Taylor dengan kartu merah.

"Ini merupakan kehilangan yang sangat besar bagi Everton juga bagi kami," ujar O`Neill. Tapi ia akan kembali bertarung. Dia pemain yang luar biasa. Saya sendiri tidak begitu melihat insiden ini."

Sementara itu manajer Wales, Chris Coleman, mengakui jika tekel anak asuhnya itu sangat mengerikan dan wajar diganjar kartu merah. Meskipun begitu, ia merasa apa yang dilakukan oleh Taylor itu tidak ada unsur kesengajaan.

"Neil Taylor sangat terpukul. Ini mungkin tidak akan membuat Seamus lebih baik, tapi Neil bukanlah tipe pemain seperti itu [bermain kasar]," ujar Chris Coleman seperti yang dikutip The Guardian. "Saya tidak melihat insidennya tapi saya melihat apa yang terjadi setelahnya."

"Itu parah dan itu mengerikan. Ia adalah seseorang yang saya hormati, saya pikir ia adalah salah satu full-back terbaik di Liga Primer. Saya harap ia tidak menepi terlalu lama," tambahnya.

Dukungan untuk kesembuhan Coleman pun mengalir dari berbagai pihak. Ya, semoga saja kapten Irlandia ini bisa segera kembali tampil dan sembuh dari cederanya.

Komentar