Michael Keane: Manchester United Salah Telah Membuang Saya

Berita

by Muhammad Firza Richsan 28343

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Michael Keane: Manchester United Salah Telah Membuang Saya

Di awal musim 2016-17, mungkin hanya ada sedikit orang saja yang memprediksi jika Michael Keane bakal tampil moncer di sepanjang musim ini. Hal itu pun sebetulnya wajar saja mengingat pemain belakang milik Burnley tersebut masih kalah tenar jika dibandingkan dengan nama-nama besar seperti David Luiz, Gary Cahill, Nicolas Otamendi, ataupun Jan Vertonghen.

Akan tetapi, semua anggapan yang mengesampingkan kualitas yang dimiliki oleh Keane akhirnya mampu dipatahkan oleh pemain berusia 24 tahun tersebut. Pemain dengan nama lengkap Michael Vincent Keane itu mampu tampil solid dan disiplin kala menjaga area pertahanan The Clarets. Berkat penampilannya itu, namanya pun kini langsung menjadi incaran kesebelasan-kesebelasan besar seperti Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspurs, dan Everton.

Bahkan lebih dari itu, mimpinya untuk tampil bersama timnas Inggris pun telah terwujud seiring dengan performa gemilangnya tersebut. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, memberikan debut kepadanya kala Inggris bersua Jerman pada hari Rabu (22/3/17) lalu. Di laga yang berkesudahan dengan skor 1-0 bagi kemenangan Jerman itu Keane diberikan kepercayaan untuk tampil selama 90 menit penuh.

Menanggapi keberhasilannya itu, Keane pun langsung buka suara. Yang pertama, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada manajer Burnley, Sean Dyche, yang telah memberikan kepercayaan yang lebih terhadap dirinya. “Saya berterimakasih banyak terhadap Sean Dyche di Burnley untuk pekerjaan yang telah dilakukannya dan kepercayaan yang telah ia berikan kepada saya,” cetus Keane kepada The Telegraph.

Selain itu, Keane juga terlihat sangat bahagia karena kerja kerasnya itu seolah mampu menampar Manchester United yang dinilainya telah salah karena sudah menyianyiakan bakat yang dimilikinya. Karena seperti yang diketahui, Keane merupakan alumnus akademi Manchester United. Pada tahun 2011, dirinya memang sempat mencicipi debut di tim utama setan merah sebanyak satu kali. Namun, setelah itu ia lebih banyak dipinjamkan ke kesebelasan lain hingga akhirnya mendarat secara permanen di Burnley pada tahun 2015 lalu.

“Saya selalu percaya pada kemampuan yang saya miliki. Di awal karier, saya selalu percaya bahwa saya dapat meraih kesuksesan bersama Manchester United. Namun saya tak berhasil membuat manajer kagum dengan kinerja saya. Hal itu memacu saya untuk terus bekerja keras.”

"Kini saya pun merasa senang karena kerja keras saya telah membuahkan hasil. Saya pun merasa kalau saya sudah berhasil membuktikan kepada Manchester United bahwa mereka telah salah melepas saya," tambahnya.

Di musim ini, Keane telah tampil sebanyak 33 kali bersama Burnley dengan keberhasilan mencetak dua gol dan satu asis di semua kompetisi. Sementara mengenai nilai jualnya, pemain dengan tinggi badan 188cm ini ditaksir memiliki harga yang mencapai 20 juta paun saat ini.

Komentar