Sir Alex Ferguson Sayangkan Kepindahan Schweinsteiger dari United

Berita

by Muhammad Firza Richsan 41115

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sir Alex Ferguson Sayangkan Kepindahan Schweinsteiger dari United

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyayangkan keputusan Bastian Schweinsteiger yang memilih untuk pindah dari United ke salah satu kesebelasan Major League Soccer, Chicago Fire. Karena menurut pria asal Skotlandia tersebut, pemain berkebangsaan Jerman itu masih bisa menawarkan banyak hal terhadap skuat asuhan Jose Mourinho.

Meski demikian, Sir Alex pun tetap menyebut jika kepindahaan pemain yang akrab disapa Schweini itu datang di saat yang tepat. Dengan kepopuleran yang dimilikinya, Sir Alex pun yakin jika pemain yang memenangi gelar Piala Dunia 2014 bersama Jerman tersebut dapat memberikan dampak yang signifikan di MLS.

"Saya rasa ia masih memiliki banyak yang bisa ditawarkan. Sayangnya, ia sempat mengalami cedera dan harus keluar dari skuat utama. Ketika ia sudah sembuh dan bisa kembali, Manchester United telah memiliki manjaer baru (Jose Mourinho), yang memiliki idenya sendiri" ujar Sir Alex kepada ESPN.

"Kepindahan dirinya ke klub MLS datang di saat yang sangat tepat. Ia merupakan sosok yang besar, ia pun cukup populer di kalangan pemain United dan para penggemar. Saya yakin ia akan memberikan dampak yang positif di sana," tambah pria berusia 75 tahun itu.

Sementara gelandang berusia 32 tahun itu sendiri mengonfirmasi kepindahannya dari Old Trafford pada hari Selasa (22/3/17) lalu. Hal itu pun ia ambil setelah kesulitan menembus skuat utama The Special One di musim ini.

Setelah didatangkan oleh Louis van Gaal pada musim lalu, dan berhasil membantu United meraih trofi Piala FA, mantan punggawa Bayern Muenchen itu memang kesulitan untuk menampilkan performanya akibat beberapa kali diganggu oleh cedera yang didapatkannya. Belum lagi dirinya tidak masuk ke dalam rencana yang dicanangkan oleh Mourinho. Di musim ini saja, Schweinsteiger tak sekali pun mendapatkan kesempatan untuk bermain di ajang Liga Primer Inggris.

 

 

Komentar