Jurgen Klopp Disarankan untuk Rekrut Joe Hart

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Jurgen Klopp Disarankan untuk Rekrut Joe Hart

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapatkan saran dari Ray Wilkins, mantan asisten manajer Chelsea untuk merekrut Joe Hart pada musim panas 2017 nanti. Joe Hart dianggap oleh Wilkins masih menunjukkan penampilan yang luar biasa.

Penampilan Hart memang terbilang cukup bagus, baik ketika bermain bersama Torino maupun di timnas Inggris. Pada laga Jerman vs Inggris Kamis (23/03), Hart juga tampil baik. Hal inilah yang mendasari Wilkins menyarankan Klopp untuk merekrut penjaga gawang milik Manchester City tersebut.

“Jika saya Klopp saya pasti akan pergi untuknya (Joe Hart)," kata Wilkins kepada Premier League Daily seperti dikutip oleh Sky Sports. "Penyelamatan yang ia buat malam tadi (Jerman vs Inggris) menggunakan tangan kirinya benar-benar luar biasa.”

"Jelas sekali ia adalah seorang pemuda yang sangat berbakat dan saya ingin melihat ia kembali di Inggris bermain di Liga Premier.

"Karius mungkin akan tinggal jika mereka mendatangkan kiper berkualitas tapi Mignolet mungkin melihat dirinya sebagai nomor satu sehingga ia harus menghilang."

Selain itu, masa depan Hart di City juga masih belum jelas. Dan kebutuhan Liverpool akan seorang penjaga gawang handal cukuplah penting. Rasanya saran tersebut dapat dipertimbangkan oleh Klopp.

Pada saat ini, Simon Mignolet dipercaya sebagai penjaga gawang utama Liverpool. Setelah pada awal musim sempat berada di bawah Loris Karius. Namun, karena Karius membuat beberapa kesalahan, Mignolet pun akhirnya mendapatkan kesempatan.

Akan tetapi, keberadaan penjaga gawang asal Belgia tersebut masih belum bisa memberikan rasa aman sepenuhnya bagi Liverpool. Ia masih saja melakukan beberapa blunder, walaupun juga terkadang tampil cukup heroik.

Foto: thesun.co.uk

Komentar