Jordi Alba Mulai Tak Nyaman di Barcelona

Berita

by Muhammad Firza Richsan 27447

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Jordi Alba Mulai Tak Nyaman di Barcelona

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, mengaku mulai tak nyaman dengan situasianya di El Barca saat ini. Selain itu, mantan punggawa Valencia ini mengungkapkan bahwa dirinya sekarang ini lebih senang memperkuat timnas Spanyol ketimbang membela kesebelasan yang telah disinggahinya sejak tahun 2012 itu.

"Saya merasakan kepercayaan penuh dari pelatih di sini (Di kamp latihan timnas Spanyol). Bagi saya, hal tersebut adalah bentuk pujian dan kepercayaan secara personal. Hal itu tidak saya rasakan saat berada di Barcelona,” ungkapkanya kepada Movistar+.

“Untuk datang ke sini dan mendapatkan kepercayaan yang penuh dari Julen (Lopetegui) memberikan saya banyak kekuatan. Dia bertanya apa yang telah saya lakukan di timnas Spanyol dan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Saya melihat sebuah kepercayaan dari bos (Julen Lopetegui).”

Apa yang dilontarkan oleh Alba pun cukup berasalan. Karena belakangan ini, pemain yang memiliki kecepatan itu memang kerap diparkir oleh sang pelatih, Luis Enrique. Hal itu juga memang tidak terlepas dari perubahan taktik yang diusung oleh Enrique di Barcelona, dari 4-3-3 menjadi 3-4-3.

Meski demikian, pemain yang pernah mengenyam pendidikan di akademi La Masia itu menolak untuk meminta penjelasan langsung kepada Enrique. Alba pun menambahkan bahwa dirinya lebih memilih untuk berusaha mendapatkan tempatnya kembali dan akan memanfaatkan setiap kesempatan yang didapatkannya nanti.

"Setiap pemain berkeinginan untuk tampil reguler dan memiliki menit bermain yang cukup. Memang benar, saya lebih sering bermain dalam beberapa musim terakhir. Ketika dipercaya bermain, saya tak akan meminta penjelasan kepada pelatih terkait hal tersebut, begitu pun dengan situasi saat ini.”

“Saya harus tetap berjuang serta memberikan segalanya dan ketika saya mendapatkan menit bermain saya harus memanfaatkannya, seperti apa yang selalu saya lakukan sebelumnya. Saya pikir saya pun dapat bermain dengan skema tiga bek. Saya mampu melakukan itu. Jelas kekuatan saya adalah naik dan turun di posisi sayap, dan itu telah memberikan saya kesempatan untuk bermain di timnas Spanyol dan Barcelona,” tambah Alba.

Sementara terkait dengan situasinya saat ini, dua raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City dan Manchester United dikabarkan langsung berancang-ancang dengan menggoda Alba agar mau meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti.

Sumber lain: Daily Mail

Komentar