Modric Sempat Rayu Rakitic Gabung Madrid

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Modric Sempat Rayu Rakitic Gabung Madrid

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengungkapkan bahwa dirinya sempat diajak oleh Luka Modric untuk bergabung bersama Real Madrid. Kejadian itu terjadi ketika Rakitic masih memperkuat kesebelasan lamanya, Sevilla. Namun, Rakitic tak terpengaruh dengan ajakan kompratiotnya di timnas Kroasia tersebut, hingga akhirnya ia pun lebih memilih untuk begabung bersama Barcelona.

Pemain berusia 29 tahun itu didatangkan Barcelona pada tahun 2014 dengan biaya transfer sebesar 18 juta euro. Di musim perdananya bersama El Barca, Rakitic berhasil merengkuh tiga trofi, yang satu di antara merupakan gelar Liga Champions.

"Sebelumnya, ketika saya masih di Sevilla, dia melakukannya (membujuk untuk bergabung bersama Madrid). Sekarang hal tersebut pasti lebih sulit," ujar Rakitic kepada Cadena Ser, soal bujukan rekannya tersebut.

"Dia pribadi yang saya sangat hormati. Tentu saja dia bisa bermain untuk Barca, karena bagi saya, dia adalah satu dari tiga pemain top dunia di posisinya."

"Saya sangat menikmati bermain dengan dia dan dengan rasa hormat yang tinggi kepada yang lainnya, kita melihat Madrid yang berbeda ketika dia berada di sana dan ketika tidak ada."

Selain itu, Rakitic pun membicarakan mengenai kondisi timnya saat ini. Ia menilai, Barcelona akan selalu membutuhkan sosok seperti Andres Iniesta dan Lionel Messi di dalam tim. Menurutnya, akan sulit dibayangkan jika kedua pemain tadi tidak bermain untuk Blaugrana.

"Iniesta? Sulit membayangkan Barca tanpa dirinya,seperti Barca tanpa Xavi. Benar-benar sulit, hampir mustahil. Adapun Messi, keberadaannya di Barcelona merupakan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang. Saya yakin dia punya keinginan sangat kuat untuk bertahan," tambah Rakitic.

Komentar