Hasil Undian Babak Perempat-final Liga Champions 2016/2017

Berita

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Hasil Undian Babak Perempat-final Liga Champions 2016/2017

Liga Champions 2016/2017 telah sampai di babak perempat-final. Delapan tim terbaik Eropa pun siap bertarung untuk memperebutkan empat tiket semi-final. UEFA pun telah selesai melakukan undian di Nyon, Swiss, Jumat 17/3.

Tim yang disebut pertama di hasil undian akan menjadi tuan rumah di leg-1, dan nanti di babak semi-final akan diadakan pengundian kembali. Dari hasil undian yang telah dilakukan, kembali kita disajikan duel tim besar.

Juventus kembali bertemu dengan Barcelona, laga Final Liga Champions tahun 2015 akan kembali terulang. Pada pertemuan kala itu, Si Nyonya Tua dipaksa menyerah di tangan Blaugrana dengan skor akhir 3-1. Apakah Juventus bisa membalaskan dendamnya dua tahun silam pada edisi Liga Champions kali ini? Patut kita tunggu...

Selain itu, Bayern Muenchen akan kembali bersua dengan Real Madrid. Tercatat oleh UEFA, kedua kesebelasan ini sudah bertemu sepuluh kali dalam babak gugur di kompetisi ini. Ya, resiko mempunyai nama besar pasti akan selalu bertemu di babak gugur, setuju?

Dua undian lainnya mempertemukan antar kesebelasan yang jarang bertemu di kompetisi Eropa. Atletico Madrid akan bertemu dengan satu-satunya wakil dari Inggris yaitu Leicester City. Sedangkan Borrusia Dortmund akan menghadapi wakil dari Perancis yaitu AS Monaco.

Leg pertama babak perempat-final akan dilaksanakan pada 11 dan 12 April 2017, sedangan Leg kedua akan dilangsungkan pada 18 dan 19 April 2017. Berikut merupakan hasil undian perempat-final Liga Champions dalam bentuk infografis:

Selain itu, setelah pengundian babak perempat-final Liga Champions juga dilakukan pengundian babak perempat-final Liga Europa. hasil pengundian di Liga Europa bisa disimak di bawah ini:

Komentar