Simeone: Atletico Siap Hadapi Tim Manapun di Babak Delapan Besar

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Simeone: Atletico Siap Hadapi Tim Manapun di Babak Delapan Besar

Meski hanya mampu bermain imbang 0-0 ketika menjamu Bayer Leverkusen di Vicente Calderon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions (16/3/17), Atletico Madrid tetap berhak melaju ke babak delapan besar berkat keunggulan agregat 4-2.

Menanggapi lolosnya Los Rojiblancos, sang pelatih, Diego Simeone mengaku bangga dengan performa yang diperlihatkan oleh anak asuhnya tersebut. Menurutnya, sangat penting bagi Atletico untuk berada di babak delapan besar Liga Champions musim ini.

Ia pun mengaku sangat senang ketika menyadari bahwa dua pemain andalannya, Thomas Partey dan Saul Niguez, saat ini telah berada di level puncak kariernya, padahal empat tahun lalu ia masih melihat keduanya bermain di ajang Divisi Segunda B bersama tim junior.

“Ini adalah usaha besar dari para pemain, pekerjaan yang hebat dari klub,” cetus Simeone seperti yang dikutip ESPN. “Kami selalu ingin meningkatkan kualitas dan terus bergerak maju. Liga Champions selalu spesial dan sangat penting bagi tim untuk berada di babak delapan besar.”

“Hal yang paling saya suka adalah bahwa empat tahun lalu saya masih melihat Thomas dan Saul bermain di Divisi Segunda B bersama para pemain junior. Sekarang mereka berada di tim senior yang membantu tim untuk melaju ke babak delapan besar Liga Champions. Begitu juga dengan Lucas (Fernandez).”

Sementara soal lawan Atletico di babak delapan besar nanti, pelatih berkebangsaan Argentina itu tak mempunyai pilihan khusus, karena menurutnya Atletico sangat siap untuk menghadapi siapa pun di babak tersebut.

"Kami hanya berpikir soal pertandingan di akhir pekan melawan Sevilla. Atletico tidak punya pengaruh (mengenai undian) jadi apa yang akan terjadi, terjadilah," tambah Simeone.

Komentar