Hancurkan Atalanta 7-1, Pioli Sanjung Icardi dan Banega

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hancurkan Atalanta 7-1, Pioli Sanjung Icardi dan Banega

Tren positif tanpa terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir yang diperlihatkan oleh Atalanta seolah tiada artinya di pertandingan melawan Inter Milan, Minggu (12/3/17) malam WIB. Dalam lawatannya ke Giuseppe Meazza, Franck Kessie dkk. dipermak oleh tuan rumah dengan skor yang sangat telak, yakni 7-1.

Dalam laga itu, Inter memang terlihat memiliki tekad yang sangat kuat untuk meraih kemenangan. Di babak pertama saja mereka sudah mampu mencetak lima gol melalui hattrick Mauro Icardi dan brace dari Ever Banega.

Di babak kedua, Banega pun tak ingin kalah dari Icardi setelah mampu menyempurnakan penampilannya dengan trigol di menit ke-67. Sedangkan satu gol tambahan Inter lainnya disumbangkan oleh mantan gelandang Atalanta yang baru didatangkan pada bursa transfer Januari lalu, Roberto Gagliardini.

Menanggapi kemenangan besar ini, pelatih I Nerazzurri, Stefano Pioli, menyanjung tinggi penampilan impresif yang dipertontonkan oleh anak asuhnya. Menurutnya, Inter telah bermain sempurna sesuai dengan apa yang telah diinstruksikannya dalam sesi latihan.

"Ini adalah penampilan yang istimewa di mana semua yang kami latih berhasil diperlihatkan dengan sempurna. Kami bermain dengan rasa lapar dan penuh determinasi.” ujar Pioli kepada Mediaset Premium.

"Itu adalah permainan level tinggi dan kami tampil bagus untuk membuatnya terlihat mudah, karena Atalanta adalah lawan yang berat dan kami sudah kebobolan gol yang sangat sedikit sampai sekarang.”

Selain itu, Pioli pun memuji Mauro Icardi dan Ever Banega yang masing-masing mampu menyumbangkan tiga gol di laga ini. Menurutnya, apa yang diperlihatkan oleh kedua pemain asal Argentina tersebut sangatlah luar biasa.

“Sudah selayaknya kita menoyoroti penampilan Ever, dia tampil luar biasa. Tapi hari ini tim secara keseluruhan menunjukan mentalitas yang diperlukan untuk mengendalikan permainan. Inilah yang harus terus kami lakukan,” ujar Pioli seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Icardi adalah pemain hebat, saya tidak pernah meragukannya, bahkan ketika kami saling berhadapan. Sekarang saya bekerja sama dengan dia, saya semakin menghargai kemampuannya. Jangan lupa bahwa dia masih berusia 24 tahun dan masih berkembang sebagai seorang pemain. Dia sangat bagus saat mengisi ruang, tapi dia juga sangat bagus ketika membantu tim. Dia bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Apa yang diutarakan oleh Pioli pun langsung ditimpali dengan hal yang sama oleh Icardi. Penyerang asal Argentina yang memborong tiga gol di laga ini pun menyoroti kehebatan Pioli dalam mengubah cara berlatih dan cara berpikir yang diberikan kepada ia dan rekan-rekannya.

"Kami begitu sering punya pendekatan awal yang salah di musim ini, tapi tidak hari ini. Ini adalah penampilan terbaik kami dan bermain demikian melawan rival langsung seperti Atalanta yang sedang tampil sangat baik begitu fantastis," cetus Icardi kepada Sky Sport Italia.

"Seperti yang saya katakan, target kami adalah mencoba finis tempat ketiga. Tapi kita akan lihat di mana posisi kami di bulan Mei. Stefano Pioli mengubah cara kami berlatih dan berpikir, jadi kami melakukan hal-hal besar bersama-sama.”

Dan dengan hasil ini, Inter pun untuk sementara berhasil memasuki posisi empat besar dengan nilai 58 poin dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal enam poin dari Napoli yang berada di peringkat ketiga.

Foto: inter.it

Komentar