Lincoln City: Saat Ini Tekanan Berada di Pihak Arsenal

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Lincoln City: Saat Ini Tekanan Berada di Pihak Arsenal

Lincoln City mampu menciptakan sejarah. Keberhasilannya mengalahkan Burnley di babak kelima Piala FA (18/2/17) mengantarkan mereka menjadi satu-satunya tim non-liga yang dapat menembus babak delapan besar Piala FA dalam 103 tahun terakhir.

Undian yang dilakukan selepas kemenangan tersebut pun akhirnya mempertemukan mereka dengan salah satu raksasa Liga Primer, Arsenal. Laga sendiri akan dimainkan pada hari Minggu (12/3/17) dini hari WIB nanti.

Meskipun di pertemuan nanti Arsenal jauh lebih diunggulkan, namun rupanya hal tersebut tak membuat kesebelasan yang didirikan pada tahun 1884 itu gentar. Bukan hanya itu, manajer Lincoln, Danny Conley, bahkan menekankan akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak tampil bertahan.

Ia pun menambahkan, jika tekanan sesungguhnya saat ini justru berada di pihak Arsenal setelah mereka disingkirkan dengan tragis oleh Bayern Muenchen di ajang Liga Champions. “Saya rasa semua tekanan saat ini berada di pihak Arsenal, tetapi kami akan mengerahkan semua energi dan tetap fokus terhadap tim kami sendiri,” cetus Conley seperti yang dikutip Standard.

“Kami tidak akan takut. Kami akan bersiap menghadapinya dan menikmatinya, namun yang pasti kami akan bertandang ke sana dengan sebuah rencana. Kami ingin menjadi diri kami. Kami sampai di sini karena metode kami dan gaya kami bermain. Akan mudah untuk parkir bus, namun itu bukan tipikal kami," tambahnya.

Selain Conley, bek Lincoln City, Luke Waterfall, turut juga memberikan komentarnya menjelang pertandingan tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan berpendapat jika para pendukung The Gunners bisa saja menginginkan timnya sendiri menderita kekalahan imbas dari muaknya mereka terhadap Arsene Wenger yang tak juga berpikiran untuk meninggalkan klub walaupun kerap kali mendapatkan hasil buruk dan tak juga kunjung berprestasi.

“Dia (Wenger) berada dalam tekanan,” ujar Waterfall seperti yang dikutip ESPN. “Sejumlah fans Arsenal mungkin akan hadir di stadion dan menginginkan kami menang. Jika kami memulai pertandingan dengan baik, kami bisa saja didukung 60.000 penonton, bukan hanya oleh 9000 para pendukung kami.”

“Kami akan pergi ke sana dengan percaya diri. Kami tak akan parkir bus. Kami akan memainkan pertandingan seperti biasa. Kami ingin pemain kunci mereka bermain. Manajer mereka tengah dalam tekanan jadi saya menduga nama-nama besar yang mereka miliki bakal diturunkan.”

“Jika Barcelona dapat menyingkirkan PSG dengan cara seperti itu, mengapa kami tak bisa mengalahkan Arsenal? Orang-orang bahkan mengira kami tak akan bisa menyingkirkan Burnley sebelumnya,” tambah Waterfall.

Komentar