Mourinho: United Tampil Baik di Lapangan Buruk

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mourinho: United Tampil Baik di Lapangan Buruk

Manchester United harus puas berbagi angka 1-1 dalam lawatannya ke markas FC Rostov di babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/17) dini hari WIB tadi. Pada pertandingan tersebut, United sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan kaki kiri Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-35. Sementara tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui Aleksandr Bukharov.

Terkait dengan hasil imbang tersebut, manajer United, Jose Mourinho, mengaku tetap puas dengan hasil akhir yang didapat oleh The Red Devils. Pria asal Portugal itu bahkan menyebut anak asuhnya telah tampil bagus, terlebih mereka bermain di atas lapangan Stadion Olimp 2 yang dinilainya sangat buruk.

“Itu adalah performa yang sangat baik jika kita harus mengaitkannya dengan kondisi lapangan. Mustahil untuk tampil lebih bagus, mustahil untuk memainkan umpan-umpan di laga ini,” cetus Mourinho kepada BT Sport.

Mourinho pun menambahkan jika peluang United untuk lolos ke babak berikutnya sangatlah terbuka. Ia pun mensyukuri bahwa para pemainnya tidak ada yang mengalami cedera pada pertandingan tersebut.

“Meski kami membuat satu kesalahan bertahan, namun kami bermain baik sesuai dengan apa yang dituntut dalam pertandingan. Kami memiliki hasil terbuka untuk leg kedua dengan sedikit keuntungan bagi kami. Para pemain pun tidak ada yang mengalami cedera dalam laga ini,” tambah Mou.

Kondisi lapangan Stadion Olimp 2

Selain Mourinho, pencetak gol bagi United di laga ini, Mkhitaryan, turut memberikan komentarnya. Meski demikian, pemain asal Armenia tersebut tak ingin membicarakan kondisi lapangan yang buruk, karena ia pun menilai jika keadaan tersebut bukan hanya merugikan terhadap timnya, namun juga bagi tuan rumah dan para penonton yang menyaksikan.

“Kami telah mencoba untuk menang, kami bermain sesuai dengan apa yang seharusnya kami tampilkan di lapangan ini. Saya tidak ingin membicarakan lapangan karena itu sangat mengerikan bagi kedua tim. Dan bagi mereka yang menonton, itu bukanlah pertandingan yang sangat menarik,” cetus pemain yang akrab disapa Miki itu kepada BT Sport.

“Kami kemasukan dan terdapat sedikit kesalahan di sana. Tetapi kami masih tetap memiliki pertandingan leg kedua di depan,” tambahnya.

Foto: Squawka

Komentar