Gilberto Silva: Sudah Saatnya Wenger Tinggalkan Arsenal

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gilberto Silva: Sudah Saatnya Wenger Tinggalkan Arsenal

Mantan pemain Arsenal, Gilberto Silva, berujar bahwa sudah saatnya bagi Arsene Wenger untuk segera meninggalkan kursi kepelatihan The Gunners. Pria berusia 40 tahun itu menambahkan jika saat ini The Professor sudah kesulitan untuk bersaing dengan para pelatih muda dan dengan kesebelasan-kesebelasan lain yang selalu mengeluarkan dana besar untuk menggaet para pemain bintang.

"Saya rasa waktunya sudah tiba,” cetus Gilberto kepada Sport360. “Bukan karena ia sudah tak sanggup lagi melaksanakan tugasnya, tapi, mungkin klub-klub lain yang mengubah cara kerja mereka, cara mereka mengerjakan sesuatu.”

"Ia tak banyak melakukan perubahan, ia tak mengubah cara ia bekerja. Bukan karena ia tak ingin melakukannya, tapi memang tak mudah bersaing dengan klub yang banyak menghabiskan uang di setiap musim.”

Kendati demikian, Gilberto pun berharap jika kepergian Wenger dapat ditandai dengan sebuah gelar juara. Kontrak manajer asal Prancis bersama Arsenal itu sendiri akan berakhir di musim ini.

“Dia adalah pria yang kuat, karena dalam beberapa tahun terakhir telah mendapatkan banyak kritikan. Pada akhirnya, ia begitu marah dengan semua komentar itu dan memang tidak mudah untuk menerima kritikan dari tahun ke tahun.”

“Dia tetap terus bersaing dengan klub besar lainnya, meskipun tidak mendapatkan piala bergengsi. Saya tidak tahu apakah ia akan meninggalkan klub di akhir musim ini atau di musim depan. Tapi, jujur, saya ingin Wenger meninggalkan klub ini dengan menyabet gelar juara lainnya. Itulah cara yang tepat bagi ia untuk mengakhiri masanya di Arsenal. Mungkin selanjutnya ia bisa mengambil jabatan lain di klub ini,” tambahnya.

Gilberto Silva sendiri merupakan bagian dari skuat ‘Invicibles’ Arsenal yang menyabet gelar Liga Primer Inggris pada musim 2003/2004. Dirinya didatangkan oleh Wenger pada tahun 2002 dan bertahan hingga enam musim lamanya.

Sumber lain: ESPN

Komentar