Presiden Torino: Harga Belotti 150 Juta Euro!

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Presiden Torino: Harga Belotti 150 Juta Euro!

Andrea Belotti kembali mengumbar sensasi. Dalam laga Torino melawan Palermo yang dilangsungkan di Stadion Olimpico Torino, Minggu (5/3/17) malam, ia mencatatkan hattrick dalam kurun waktu kurang dari delapan menit yang juga mengantarkan timnya, Torino, meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1.

Selain berhasil mematahkan rekor hattrick tercepat yang pernah dipegang oleh Andriy Shevchenko pada tahun 2000, dengan raihan itu, dirinya pun berhasil memimpin daftar top skor sementara Serie-A dengan torehan 22 gol.

Dengan potensi yang dimilikinya, presiden Torino, Urbano Cairo pun sadar jika Belotti saat ini tengah menjadi incaran serius kesebelasan-kesebelasan top di Eropa. Maka dari itu, ia pun akan mencoba memanfaatkan situasi itu dengan menaikan harga pemain berusia 23 tahun tersebut ke kisaran angka 150 juta euro, atau lebih besar 50 juta euro dari klausul pelepasan yang tertera dalam kontraknya.

“Kami telah menetapkan klausul pelepasan Belotti dan itu benar bahwa kami akan dipaksa untuk menjualnya ke luar negeri untuk jumlah itu jika ia menginginkan untuk pergi. Namun, di Italia, saya masih memiliki hak untuk menolak semua tawaran, atau pemain bisa tidak diijinkan untuk pergi meskipun ada penawaran di atas 100 juta euro,” cetus Cairo kepada Sky Sport Italia.

“Saya tidak berpikir kami dapat meningkatkan klausul itu sekarang, karena kami baru saja menandatangani kontrak baru untuknya. Tentu saja, jika saya melakukan negosiasi saat ini, nilainya haruslah berada di angka 150 juta euro.”

Meski demikian, Cairo pun tidak terlalu mengharapkan uang sebesar itu ditawarkan oleh tim-tim lain kepada Torino. Alasannya jelas, karena Il Toro akan sangat senang jika Belotti mau bermain lebih lama lagi bersama mereka.

“Ide untuk menaikan klausul tersebut datang kepada saya setelah ia mencetak gol melawan Roma. Dengan harga 100 juta euro, Anda dapat menjual pemain seperti Paul Pogba, Gonzalo Higuan, dan Gareth Bale. Saya pun sebenarnya tidak mengharapkan uang tersebut datang kepada kami, karena saya akan sangat senang untuk menahan Belotti selama ia masih mau bermain bersama kami.”

“Selama ia masih ada di sini, saya dan para pendukung akan selalu menikmati permainannya. Belotti benar-benar pencetak gol yang luar biasa dan hari ini Anda dapat melihat nalurinya hadir di tempat dan waktu yang tepat!" tambah Cairo.

Baca juga: Andrea Belotti, Si Ayam Jantan Calon Penyerang Masa Depan Timnas Italia

Komentar