David Silva Jadi Alasan Pep Memilih Manchester City

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

David Silva Jadi Alasan Pep Memilih Manchester City

Manchester City saat ini tengah kembali diliputi kepercayaan diri yang tinggi. Setelah meraih tiga kemenangan beruntun melawan West Ham, Swansea, dan Bournemouth, The Citizen kembali meraup tiga angka setelah lawatannya ke markas Sunderland di pekan ke-27 Liga Primer (5/3/17) berujung dengan kemenangan 2-0.

Dalam laga itu, kedua gol City disumbangkan oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane. Meski demikian, nama David Silva lah yang layak dijadikan bintang di pertandingan tersebut. Selain berhasil menciptakan satu asis untuk Sane, gelandang asal Spanyol itu memang selalu menghadirkan ancaman bagi lini pertahanan Sunderland melalui kreasi atau umpan-umpan berbahayanya.

Seusai laga, manajer City, Pep Guardiola pun terlihat sangat puas dengan kinerja yang diperlihatkan oleh Silva. Selain tertangkap kamera tengah memberikan pelukan terhadap pemain 31 tahun tersebut, mantan entrenador Barcelona itu pun mengakui jika Silva lah yang menjadi salah satu alasan bagi dirinya untuk memilih Manchester City.

“David adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya dan saya beruntung bisa bersamanya,” cetus Pep seperti yang diberitakan Goal International.

“Salah satu alasan saya memutuskan datang ke sini karena saya senang bersamanya. Saya di Spanyol ketika ia membela Valencia. Saya di Barcelona dan berpikir, ‘Wow! Orang ini spesial’.”

“Tapi saya paling terkesan dengan fakta yang dimilikinya, ia sangat kompetitif. Kemampuannya, Anda tahu karena ia melakukannya sudah lama di sini di Inggris, ia seorang pemenang, ia memiliki mental juara, ia seorang pejuang, ia berlari, ia pemain fantastis.”

“Tentu performanya benar-benar bagus. Tapi di lapangan saya tidak mengatakan itu kepadanya! Kami akan makan malam bersama. Saya mengundangnya,” tambah Pep mengakhiri.

Komentar