Mathias Pogba Putus Catatan 10 Kemenangan Beruntun Feyenoord

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mathias Pogba Putus Catatan 10 Kemenangan Beruntun Feyenoord

Kejutan terjadi di pekan ke-25 Eredivisie Belanda. Peringkat ke-14, Sparta Rotterdam, secara tak terduga mampu mengalahkan pemimpin klasemen sementara, Feyenoord, dengan skor tipis 1-0. Dalam laga yang bertajuk Rotterdam Derby itu, satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Mathias Pogba di menit pertama.

Bagi Feyenoord, kekalahan ini jelas menyakitkan. Selain karena menyongsong laga ini dengan penuh percaya diri setelah mampu menang atas PSV Eindhoven di pekan sebelumnya, hasil ini pun membuat catatan sepuluh kemenangan beruntun yang mereka raih harus kandas di tangan saudara tuanya itu.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Sparta, Alex Pastoor pun terlihat sangat gembira. Ia juga mengakui bahwa kemenangan ini tidak terlepas dari motivasinya yang mengatakan kepada para pemain untuk tampil habis-habisan demi para suporter yang telah lama menantikan pertandingan ini.

“Hal ini nampaknya menjadi permainan terbaik kami di musim ini ketika kami meraih kemenangan. Para pendukung Sparta sangat senang dengan hasilnya. Kami menyadari bahwa sentimen permainan ini telah dibangkitkan oleh para pendukung. Saya mengatakan kepada para pemain jika para pendukung telah menantikan pertandingan ini selama enam tahun lamanya,” cetus Pastoor seperti yang dilansir Football-Oranje.

Selain itu, Pastoor pun memuji sang pencetak gol, Mathias Pogba, yang menurutnya pantas untuk mendapatkan hal ini karena ia selalu bekerja keras untuk memperoleh hal tersebut. “Dalam kasus Matthias Pogba, hari ini merupakan pertama kalinya ia masuk ke dalam line-up dan ia pantas untuk mendapatkannya karena ia telah begitu keras untuk mendapatkan posisi itu,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Sparta Rotterdam pun untuk sementara menjauh dari zona degradasi dengan selisih lima angka. Sementara Feyeenord patut untuk sedikit bernafas lega, karena walaupun mendapatkan hasil minor, namun dengan hasil imbang yang didapatkan oleh saingan terdekatnya, Ajax Amsterdam, membuat selisih di antara keduanya tetap terpaut dengan empat angka.

Foto: Goal

Komentar