Kante dan Conte Jadi yang Terbaik di London

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kante dan Conte Jadi yang Terbaik di London

Gelandang Chelsea, N’golo Kante, terpilih menjadi London Player of the Year dalam ajang London Football Award yang diselenggarakan di Battersea Evolution pada hari Kamis (2/3/17) kemarin. Seperti yang diberitakan oleh London Evening Standard, Kante dinobatkan sebagai pemain terbaik usai mengalahkan empat kandidat lainnya, yakni Alexis Sanchez, Dele Alli, Danny Rose, serta Diego Costa.

Penghargaan yang didapatkannya itu memang tidak terlepas dari performa mengagumkan yang diperlihatkan oleh dirinya bersama The Blues. Bukan hanya itu, Kante pun digadang-gadang tengah bersaing dengan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, untuk meraih predikat pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Selain Kante, manajer Chelsea, Antonio Conte juga terpilih menjadi London Manager of the Year tahun ini setelah mengalahkan Mauricio Pochettino (Tottenham), Neil Harris (Milwall), Neal Ardley (Wimbledon), dan Slavisa Jokanovic (Fulham), yang juga termasuk ke dalam nominasi tersebut. Sedangkan dua manajer asal klub London lainnya, Arsene Wenger (Arsenal) dan Slaven Bilic (West Ham) tidak termasuk ke dalam daftar nominasi.

Sementara itu, gelandang dan kiper Tottenham, Dele Alli dan Hugo Lloris, terpilih menjadi pemain muda dan kiper terbaik tahun ini. Begitu pun dengan Tom Cairney, gelandang milik Fulham, yang terpilih menjadi pemain terbaik dari perwakilan Divisi Championship.

Dalam acara tersebut, hadir pula mantan bintang Chelsea, Frank Lampard, yang mendapatkan penghormatan spesial atas kontribusi luar biasanya bagi sepakbola London selama ini.

Komentar