Tenang, Torres Baik-Baik Saja dan Tidak Apa-Apa

Berita

by Sandy Firdaus 69024

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Tenang, Torres Baik-Baik Saja dan Tidak Apa-Apa

Kejadian buruk menimpa penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres. Kejadian yang mungkin saja bisa merenggut nyawanya andai tidak dilakukan penanganan yang cepat dan tepat oleh tim medis Atletico. Ia mengalami benturan yang cukup keras dengan salah satu pemain Deportivo La Coruna dalam ajang La Liga 2016/2017.

Peristiwa ini berawal pada menit ke-84. Ketika itu, Torres dan pemain Deportivo, Alex Bergantinos, sedang berebut bola muntah hasil sundulan salah seorang pemain Atletico. Torres dan Bergantinos saling berbenturan, dan benturan itu ternyata berdampak besar bagi Torres. Ia langsung tak sadarkan diri, dan kemudian roboh di atas lapangan, dengan kepala yang menyentuh lapangan terlebih dahulu.

Sontak kejadian ini pun langsung membuat tim medis Atletico Madrid memasuki lapangan. Mereka memberikan pertolongan pertama kepada pemain yang pernah membela Liverpool ini. Khawatir akan kemungkinan cedera kepala parah menimpa Torres, tim medis pun langsung melarikan sang pemain ke rumah sakit setempat.

Berkat penanganan yang cepat ini, termasuk beberapa pemain yang menjaga agar lidahnya tak tertelan, beruntung nyawa Torres akhirnya terselamatkan. Setelah dilakukan pemeriksaan lewat CT scan, teridentifikasi bahwa Torres tidak mengalami cedera yang parah di kepala. Ia pun sekarang berada dalam kondisi sadar dan stabil. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Atleti lewat akun resmi Twitter klub.

Walau sudah sadar dan berada dalam kondisi yang stabil, Torres akan tetap berada di rumah sakit untuk penanganan yang lebih lanjut. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mencegah keadaan yang tidak diinginkan terjadi. Lewat akun Twitter pribadinya, Torres pun berkicau bahwa ia tidak apa-apa, dan berterima kasih atas semua pihak yang sudah mendoakannya.

"Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendoakan saya dan mengkhawatirkan keadaan saya. Terima kasih juga untuk semua dukungan yang diberikan. Itu hanya sebuah kejadian yang tak diinginkan yang terjadi, dan saya berharap saya bisa segera kembali bermain," kicau Torres.

Rekan-rekan setimnya sempat khawatir akan keadaan Torres, pun dengan sang manajer, Diego Simeone. Bahkan Stadion Riazor, markas Deportivo, juga mendadak sunyi saat kejadian itu terjadi. Mereka bertepuk tangan dengan keras ketika pahlawan Spanyol dalam Piala Eropa 2008 ini dibawa oleh ambulans menuju rumah sakit.

"Semua sempat terdiam dan terhenyak atas kejadian yang terjadi. Bahkan ruang ganti pun menjadi sunyi setelah pertandingan," ujar Griezmann.

"Cara jatuhnya memang kurang bagus. Tapi, hal-hal seperti ini memang tak terhindarkan dan bisa saja terjadi dalam sebuah pertandingan. Kami mengharapkan yang terbaik untuknya (Torres)," ujar Simeone, seperti dikutip The Telegraph.

Cedera di kepala memang sekarang memang menjadi perhatian serius berbagai kalangan, seiring dengan banyaknya kasus benturan kepala yang kerap ditangani secara tidak tepat. Pada dasarnya, cedera di kepala ini bukan hanya bisa merenggut karier sang pemain, tapi juga merenggut nyawa dari pemain itu sendiri.

Dalam hal ini, tim medis Atletico setidaknya perlu diberikan acungan jempol, karena mereka sudah melakukan hal yang seharusnya.

Baca Juga: Betapa Seriusnya Cedera Kepala di Sepakbola

Sumber lain: ESPN FC

foto: @lovekrazygoods

Komentar