Rakitic: Keputusan Enrique Mengejutkan Para Pemain Barcelona

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rakitic: Keputusan Enrique Mengejutkan Para Pemain Barcelona

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengungkapkan jika ia dan rekan-rekannya sempat tak bisa berkata-kata karena saking terkejutnya dengan keputusan Luis Enrique yang memilih untuk mundur dari kursi kepelatihan Barcelona di akhir musim nanti. Pemain asal Kroasia itu pun mengakui jika para pemain sama sekali tidak mengetahui mengenai rencana tersebut sebelumnya.

"Luis Enrique berkata dalam kesempatan pertama," kata Rakitic kepada para wartawan, seperti yang dikutip FourFourTwo. "Ia datang ke ruang ganti dan berkata bahwa ia akan mengundurkan diri dari tim. Kami semua terkejut. Kami tidak tahu apapun.”

“Saya tidak menyangka ia akan membuat keputusan itu. Saya mengira ia bakal terus berada bersama kami. Tetapi seluruh skuat menerima keputusan itu dan mendoakan yang terbaik untuknya.”

Rakitic menambahkan jika para pemain ingin memberikan perpisahan yang indah dengan Enrique. Mereka pun akan berusaha untuk memberikan sebanyak mungkin trofi yang bisa diraih oleh Barcelona di sisa musim ini.

"Kami ingin menutup musim ini dengan sukses, menikmati apa yang tersisa dan memberikan sebanyak mungkin trofi untuknya. Dia mendapat semua dukungan dari kami dan semoga dia bisa menutup semuanya dengan baik."

"Kami tetap tenang untuk menutup semuanya dengan baik. Keputusan yang ia buat sudah jelas dan membuatnya tenang. Kami benar-benar mendukung ia sepenuhnya," tutup Rakitic.

Rakitic sendiri menjadi salah satu pemain yang didatangkan oleh Enrique di musim pertamanya melatih Blaugrana. Ketika itu dirinya ditebus dari Sevilla dengan harga 18 juta euro. Selama bekerja sama bersama di Barcelona, keduanya telah mendaratkan delapan gelar bagi publik Camp Nou.

Komentar