Batshuayi Siap Tinggalkan Chelsea Akhir Musim Nanti

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Batshuayi Siap Tinggalkan Chelsea Akhir Musim Nanti

Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, bersiap untuk menginggalkan Stamford Bridge di akhir musim nanti. Pemain asal Belgia yang didatangkan dari Marseille itu merasa gerah karena jarang diberikan menit bermain yang lebih oleh Antonio Conte di musim perdananya ini.

Sebelumnya, rumor mengenai kepindahan pemain berusia 23 tahun itu pun telah santer terdengar di bursa transfer Januari lalu. Ketika itu dirinya dihubung-hubungkan dengan West Ham yang berniat untuk meminjam jasanya, juga dengan rumor tukar pinjam antara dirinya dengan penyerang Swansea City, Fernando Llorente.

Akan tetapi, karena terjadinya polemik yang sempat menghubung-hubungkan kepindahan Diego Costa ke Tiongkok, membuat Don Conte pun dengan tegas mempertahanakan Batshuayi sebagai antisipasi andai penyerang asal Spanyol tadi jadi hengkang dari Chelsea.

Namun yang terjadi Costa tetap bertahan di Chelsea. Dengan begitu, Batshuayi pun mau tak mau harus tetap mengakrabkan diri dengan bangku cadangan. Begitu pun ketika Costa absen di beberapa laga Chelsea, Conte malah lebih memilih untuk menempatkan Eden Hazard sebagai ujung tombak The Blues. Tak ayal, alasan inilah yang disebut-sebut membuat pemain yang didatangkan dengan mahar sebesar 33 juta paun itu ingin cabut dari London.

Sejauh ini, pemain yang memiliki julukan Batman itu memang telah bermain sebanyak 21 kali dan berhasil mencetak lima gol dan tiga asis bagi Chelsea di semua ajang. Akan tetapi, jika dikalkulasikan, menit bermainnya hanya baru menyentuh angka 494 menit. Jelas hal ini menjadi suatu kemunduran yang signifikan bagi Bathsuayi, mengingat di musim lalu dirinya hampir selalu ambil bagian sejak menit pertama di tiap laganya bersama Marseille.

Baca juga: Kejenakaan dan Keteguhan Hati Seorang Michy Batshuayi

Komentar