Pep Sedih Enrique Mundur dari Kursi Kepelatihan Barcelona

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pep Sedih Enrique Mundur dari Kursi Kepelatihan Barcelona

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyesalkan tindakan Luis Enrique yang memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Barcelona di akhir musim nanti. Pep sendiri mengaku sedih karena sebagai penggemar Barcelona, dirinya pasti akan merindukan sosok pelatih yang sempurna bagi kesebelasan yang dipujanya itu.

“Saya punya dua reaksi. Sebagai penggemar Barcelona, sebagai suporter klub yang ada di hati saya, saya begitu sedih,” cetus Pep selepas membantu City menang 5-1 atas Huddersfield Town di ajang Piala FA, seperti yang dikutip Daily Mail.

“Kita akan merindukan sosok pelatih sempurna untuk kepribadiannya, karakternya. Di tiga tahunnya, dia memainkan gaya sepakbola luar biasa bersama para pemain luar biasa."

“Yang kedua, jika dia sudah memutuskan itu, saya bisa paham sepenuhnya dan tentunya mendoakannya yang terbaik. Sebagai penggemar, yang tergabung dalam keanggotaan Barcelona, saya mengucapkan terima kasih atas semua yang ia lakukan dalam tiga tahunnya bersama klub saya,” tambah pria yang pernah menangani Barcelona dari tahun 2008 hingga 2012 itu.

Enrique sendiri mengumumkan keputusannya itu usai membawa timnya menang atas Sporting Gijon dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan La Liga pekan ke-25. Selama tiga tahun menangani Blaugrana, pria berusia 46 tahun itu telah menyumbangkan delapan gelar, yang salah satunya adalah gelar Liga Champions 2015.

Sementara Barcelona akan mengumumkan nama pelatih yang akan menjadi suksesor Enrique pada tanggal 1 Juli 2017 nanti. Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, saat ini difavoritkan untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh Enrique tersebut.

Foto: Daily Mail

Komentar