Tanggapan Marcelo Terhadap Kartu Merah Pertama Bale

Berita

by Sandy Firdaus 44596

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Tanggapan Marcelo Terhadap Kartu Merah Pertama Bale

Banyak hal yang terjadi usai Madrid ditahan imbang oleh Las Palmas dengan skor 3-3. Namun, ada dua hal yang cukup mencolok yang terjadi usai Madrid bermain imbang dengan Las Palmas: Madrid dilengserkan oleh Barcelona dari puncak klasemen dan Gareth Bale mendapatkan kartu merah.

Dilengserkan oleh Barcelona, mungkin adalah sesuatu yang bersifat sementara karena Madrid masih memiliki keunggulan satu laga atas Barca dalam ajang La Liga Spanyol. Namun catatan kartu merah yang diraih oleh Gareth Bale ini adalah catatan yang unik. Sejak membela El Real pada 2013 silam, kartu merah yang ia dapatkan dalam laga melawan Las Palmas itu adalah kartu merah pertamanya.

Kartu merah ini didapatkan oleh Bale setelah ia bersitegang dengan salah satu pemain Las Palmas, Jonathan Viera. Ia menendang kaki Viera, lalu mendorong badan Viera, dan menunjukkan reaksi berlebihan. Kartu merah yang ia dapatkan ini, selain membuat dirinya harus dikeluarkan dari lapangan, juga membuat Madrid sempat berada di dalam situasi sulit. Bermain dengan 10 pemain, El Real sempat tertinggal 1-3 dari Las Palmas sebelum akhirnya mampu mengejar ketertinggalan.

Apa yang dilakukan Bale ini pun langsung mendapatkan komentar yang cukup pedas dari rekannya sendiri, yaitu Marcelo. Fullback kiri Madrid yang juga menjabat sebagai wakil kapten Los Blancos ini mengatakan bahwa Bale sudah "cukup dewasa" untuk menilai tindakan yang ia lakukan dalam laga melawan Las Palmas tersebut.

"Saya bukanlah orang yang harus mengingatkan orang lain, terutama yang sudah dewasa, tentang kesalahan apa yang sudah ia perbuat. Dalam pandangan saya, Bale adalah pria dewasa, dan ia seharusnya tahu dan bisa menilai tindakannya dalam laga tadi (melawan Las Palmas)."

"Hal-hal seperti itu memang banyak terjadi di dalam sepakbola. Namun saya berharap bahwa ini adalah yang terakhir untuk kami di musim ini," ucap Marcelo seperti dilansir ESPN FC.

Lebih lanjut, pemain timnas Brasil itu pun menyebut bahwa Las Palmas memang tim yang cukup menyulitkan. Mereka bisa mensirkulasikan bola dengan baik di atas lapangan, dan hal itu membuat Madrid kesulitan untuk menekan mereka. Ia juga mengungkapkan banyak hal yang harus diperbaiki Madrid dalam sisa laga yang akan mereka jalani pada musim ini di berbagai ajang.

"Las Palmas adalah tim yang bagus. Mereka bisa mengalirkan bola dengan baik. Kami coba untuk menekan mereka, tapi hal tersebut sulit untuk dilakukan. Akhirnya kami hanya mampu meraih hasil imbang melawan mereka, dan itu adalah hal yang cukup sulit untuk didapatkan."

"Menurut saya, banyak hal yang harus kami perbaiki. Terkadang kami melakukan apa yang seharusnya tidak kami lakukan di atas lapangan. Kami juga kerap melakukan hal yang tidak sesuai dengan apa yang ingin kami lakukan sebelum pertandingan."

foto: @BBCSport

Komentar