Zidane Balas Komentar Pique Terkait Wasit

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Zidane Balas Komentar Pique Terkait Wasit

Komentar bek Barcelona, Gerard Pique, di akun twitternya terkait wasit yang memimpin laga Villarreal melawan Real Madrid ditanggapi oleh Zinedine Zidane. Pelatih Real Madrid tersebut mengatakan bahwa siapa saja bisa menyampaikan pendapat mereka, hanya saja ia percaya bahwa para pemainnya telah melakukan hal yang benar di lapangan.

"Semua orang boleh menyampaikan pandangan mereka," kata Zidane seperti dikutip oleh Mirror. "Tidak ada yang bisa menghentikan itu. Tapi tidak ada kebenaran dalam apa yang dikatakannya. Kami melakukan apa yang seharusnya kami lakukan di lapangan dan saya bangga dengan pemain saya karena mereka menghormati wasit.”

"Kami mencoba untuk menghibur publik yang sudah membeli tiket. Madrid selalu menjadi klub profesional dan menghormati sepakbola.”

Pelatih asal Prancis tersebut lalu menegaskan bahwa dirinya dan para pemain selalu menghormati setiap keputusan wasit dan tidak ingin mengganggu pekerjaan mereka.

"Saya tidak mengganggu pekerjaan wasit, dan tidak juga pemain saya. Mereka memiliki banyak rasa hormat untuk apa yang dilakukan oleh ofisial pertandingan. Saya memiliki grup fantastis dalam hal menghormati. Yang diinginkan mereka semua adalah melakukan hal yang benar,” tambah Zidane.

"Saya bisa mengerti bahwa hal ini mungkin mengganggu beberapa orang. Saya sangat bangga dengan pemain saya karena mereka memiliki banyak rasa hormat terhadap wasit dan pekerjaan yang mereka lakukan. Saya akan membela mereka sampai mati."

Sebelumnya, Pique melalui akun twiternya menyindir kepemimpinan wasit yang dianggapnya menguntungkan Madrid pada saat melawan Villarreal dan Malaga. Ia juga menganggap kepemimpinan wasit cukup merugikan kesebelasannya ketika melawan tim yang sama.

Saat melawan Malaga, Barcelona mempunyai satu gol yang dianulir, sedangkan gol Sergio Ramos yang menurut Pique seharusnya dianulir juga. Lalu saat melawan Villarreal, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah terjadinya handball dari pemain The Yellow Submarine. Sementara Barcelona tidak mendapatkan hadiah penalti, padahal pemain Villarreal juga melakukan handball saat kedua kesebelasan bertemu.

Kira-kira beginilah bunyi cuitan Pique tersebut, "Melawan tim yang sama. 8 poin. Klip mereka dari pers Madrid, jika Anda meragukan."

Foto: si.com

Komentar