Sesal dan Tangis Damien Duff saat Tinggalkan Chelsea

Berita

by Gunanda Hasdiansyah 31684

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Sesal dan Tangis Damien Duff saat Tinggalkan Chelsea

Damien Duff mengakui bahwa dirinya menyesal telah meninggalkan Chelsea pada 2006 lalu dan pindah ke Newcastle United. Penyesalannya dapat dimaklumi, karena setelah pindah dari Chelsea, karier Duff lebih banyak diwarnai dengan cedera.

Selain itu, Duff juga mengakui bahwa ia sempat digoda oleh Tottenham Hotspur agar mau pindah ke White Hart Line. Namun, karena sudah terlanjur jatuh cinta dengan Chelsea membuatnya tidak terlalu mempertimbangkan hal tersebut. Hal ini semua diceritakannya dalam sebuah wawancara bersama FourFourTwo.

"Saya ingat mendapatkan pesan dari Martin Jol [manajer Tottenham saat itu], tapi saya adalah penggemar Chelsea setelah memenangkan gelar di sana jadi itu sesuatu yang saya tidak pernah benar-benar saya pertimbangkan,” ujar Duff.

"Saya punya teman-teman di Newcastle - Scott Parker, Shay Given - dan saya ingin menjadikan itu kepindahan yang benar, tapi saya terkena musibah. Saya memberi mereka segala sesuatu tetapi kadang-kadang tidak semua berhasil."

Pada wawancara ini mantan pemain timnas Republik Irlandia ini juga membuat pengakuan jika ia menangis saat meninggalkan Chelsea. Hal yang tidak dilakukannya ketika bersama kesebelasan lain dan bahkan saat ia pensiun.

"Saya menangis pada hari saya meninggalkan [Chelsea]. Melihat ke belakang, saya mungkin telah membuat keputusan keliru, karena saya tidak pernah menangis ketika saya meninggalkan Blackburn, Newcastle atau Fulham, atau bahkan ketika saya pensiun. Tapi itu adalah keputusan saya sendiri.“

Wajar saja jika Duff menyesal dan menangis saat meninggalkan Chelsea, karena saat memperkuat The Blues, ia mencapai titik tertinggi dalam kariernya. Bagaimana tidak, berdasarkan data Transfermarkt, pemain yang tampil dalam 120 laga dan mencetak 19 gol bersama Chelsea ini, berhasil meraih lima gelar penting di Stamford Bridge. Kelima gelar tersebut adalah dua gelar Liga Primer Inggris, dua gelar Piala liga dan satu gelar Community Shield.

Foto: worldsoccertalk.com

Komentar