Enrique Akui Barcelona Sangat Bergantung kepada Messi

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Enrique Akui Barcelona Sangat Bergantung kepada Messi

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak menampik tudingan banyak orang yang menilai jika timnya tersebut sangat bergantung kepada sosok Lionel Messi. Ia pun berujar, adalah naif bila mengatakan Blaugrana tidak bergantung pada kualitas yang dimiliki oleh pemain berusia 29 tahun tersebut.

Memang bukan tanpa sebab Enrique dapat berkata demikian, apalagi dirinya sangat terbantu oleh kehebatan La Pulga. Yang terbaru adalah ketika Messi mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir yang membantu Barcelona meraup enam poin di La Liga.

Bagi Messi, hal itu pun seolah menjawab kritikan yang banyak ditujukan kepadanya yang menyebut jika ia sebenarnya tengah mengalami penurunan performa lantaran kebijakan baru yang diterapkan Enrique terhadap posisinya. Pasalnya Messi terkadang berada di lini tengah guna difungsikan sebagai pengatur serangan Barcelona.

"Akan sangat naif jika berpikir kami tidak tergantung pada pemain terbaik di dunia ini (Messi). Saya harap (ketergantungan terhadap Messi) terus berlanjut hingga bertahun-tahun lamanya,” cetus Enrique seperti dikutip Marca.

“Saya tetap menganggapnya sebagai seorang penyerang. Kadang ia menghabiskan lebih banyak waktu di lini tengah untuk membantu kami tapi saya tidak menganggap ini masalah jika ia menghabiskan lebih banyak waktu di tengah atau depan. Yang terpenting adalah penampilannya,” tambah Enrique.

Barcelona sendiri saat ini terus mengintai Real Madrid yang merupakan pemuncak klasemen sementara. Keduanya hanya berjarak satu poin saja, akan tetapi Real Madrid masih belum memainkan satu laga. Dengan 12 laga tersisa, kedua kesebelasan masih memiliki peluang yang sama untuk menjuarai La Liga musim ini. Bahkan Sevilla masih menguntit di posisi tiga dengan hanya selisih tiga poin dari Real Madrid.

Komentar