Berbagai Rekor yang Dipecahkan Bayern Malam Itu

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Berbagai Rekor yang Dipecahkan Bayern Malam Itu

Kemenangan Bayern München atas Hamburg SV dalam lanjutan spieltag 22 Bundesliga 2016/2017 diwarnai dengan berbagai pemecahan rekor tersendiri. Kebanyakan rekor yang pecah adalah rekor-rekor yang sifatnya individu.

Dalam laga tersebut, Die Roten menang telak 8-0 atas Hamburg SV lewat trigol dari Robert Lewandowski, dua gol dari Kingsley Coman, dan masing-masing sebiji gol dari Arturo Vidal, David Alaba, serta Arjen Robben. Kemenangan yang mengukuhkan supremasi mereka di Bundesliga musim 2016/2017 ini dengan poin 53, beda delapan poin dari peringkat dua RB Leipzig dan 13 poin dari peringkat tiga, Borussia Dortmund.

Berikut adalah beberapa rekor yang sukses dipecahkan oleh Bayern tadi malam.

Clean Sheet ke-100 Kalinya Bagi Manuel Neuer

Manuel Neuer, tidak disangsikan lagi, adalah salah satu kiper terbaik yang ada di Jerman saat ini, bahkan di dunia. Lulusan Knappenschmiede ini terkenal akan peran sweeper-keeper nya, yang sekaligus mengangkat derajat dari penjaga gawang itu sendiri dan perannya ini banyak ditiru oleh penjaga gawang lain di seluruh dunia.

Dalam pertandingan semalam, Neuer sukses menciptakan rekor untuk dirinya sendiri. Ia berhasil mencatatkan clean sheet ke-100 nya selama membela Bayern dalam ajang Bundesliga. Torehan yang cukup luar biasa untuk penjaga gawang kelahiran Gelsenkirchen ini, dan semakin menasbihkan dirinya sebagai penjaga gawang yang sulit dibobol oleh lawan.

Arjen Robben yang Menyamai Rekor Claudio Pizzaro

Selain Manuel Neuer, ada nama lain yang juga berhasil mencatatkan rekor individu usai pertandingan melawan Hamburg SV. Ia adalah Arjen Robben, pemain asal Belanda yang sejak 2009 silam sudah membela Bayern.

Pemain yang terkenal dengan kemampuan cut inside nya ini turut menyumbang satu gol dalam laga tersebut. Gol yang ia cetak ini ternyata menjadi gol ke-125 gol selama membela Die Roten dalam semua ajang kompetisi. Raihan 125 golnya ini menyamai torehan gol dari penyerang asal Peru yang juga lama membela Bayern, Claudio Pizzaro.

Walau sudah semakin berumur, ternyata Robben masih mampu mencetak cukup banyak gol juga.

Persembahan Indah untuk Sang Manajer, Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti bukanlah nama asing dalam dunia manajerial sepakbola Eropa. Sudah cukup banyak tim yang ia manajeri di daratan Eropa, dan kebanyakan tim-tim tersebut berhasil meraih gelar juara, seperti Real Madrid, AC Milan, dan Chelsea. Sekarang ia sedang merajut karier manajerialnya di tanah Jerman.

Ia kembali sukses mengantarkan Bayern memenangkan pertandingan dan mengukuhkan posisi tim yang bermarkas di Allianz Arena itu di puncak klasemen Bundesliga 2016/2017. Namun, tahukah bahwa pertandingan melawan Hamburg SV tersebut merupakan pertandingan yang spesial bagi sang manajer?

Pertandingan melawan Hamburg SV pada Sabtu (25/2/2017) malam adalah pertandingan ke-1000 selama karier Ancelotti menjadi manajer. Selama 1000 pertandingan tersebut, Don Carlo sukses mencatatkan rasio kemenangan sebesar 59%. Angka yang cukup tinggi.

Lebih indah lagi, pertandingan Sabtu (25/2/2017) berakhir dengan kemenangan untuk Bayern.

Sumber: Opta

Komentar